Arif Budi Setyanto
Selebrasi Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananda di laga Timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri menjelaskan persiapan yang dilakukan tim Garuda jelang melawan Burundi di FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan melawan Burundi sebanyak dua kali. Laga pertama bakal digelar Sabtu (25/3/2023) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga.

Yakob Sayuri mengatakan kondisi pemain timans Indonesia dalam keadaan baik dan siap tempur melawan negara yang punya ranking FIFA 141.

Baca Juga:
5 Wonderkid Termahal di BRI Liga 1 2022, Ada Striker Andalan Timnas Indonesia U-20

"Persiapan kami di beberapa hari ke belakang ini saya melihat teman-teman kondisi dalam keadaan fit dan kami siap untuk pertandingan besok dan semoga yang diberi coach kami bisa jalankan," ucap Yakob dikutip dari YouTube PSSI, Sabtu (25/3/2023).

Adapun untuk persiapan melawan Burundi, Shin Tae-yong memberikan latihan spesifik seperti ball posesion hingga tendangan bebas.

"Latihan ada ball posession dan freekick. Ada juga beberapa taktik yang diberikan pelatih," imbuh pemain PSM Makassar ini.

Baca Juga:
Kapten Burundi Sesalkan Tak Bisa Lawan Sandy Walsh saat Bentrok dengan Timnas Indonesia

Adapun timnas Indonesia berhasrat meraih kemenangan saat melawan Burundi. Hal ini demi meningkatkan ranking FIFA skuad Garuda.

Saat ini anak asuh Shin tae-yong berada di urutan ke-151 ranking FIFA. Sedangkan Burundi ada di posisi ke-141, sehingga akan membuat timnas Indonesia naik jika berhasil menang.

Baca Juga:
Curhat Soal Finishing Pemain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Pembinaan Usia Dini