Muhammad Ilham Baktora
Bek Timnas Indoensia, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Gol.bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto merupakan pemain dengan visi dengan tekad tinggi. Shin Tae-yong tak jarang mempercayakan dirinya untuk memimpin skuad Garuda.

Sayang Fachruddin Aryanto sempat mengalami cedera lutut saat membela Madura United. Namun pada akhirnya ia kembali dipanggil Shin Tae-yong dan sudah pulih dari cedera.

Menyandang status sebagai kapten tim, tentu masih melekat dalam dirinya. Meski begitu, agak kurang baik jika Fachruddin harus dibebankan dengan sejumlah permintaan dalam kondisinya saat ini.

Baca Juga:
Terpaksa Absen Lawan Burundi, Sandy Walsh Lempar Dukungan untuk Timnas Indonesia

Masih ada sejumlah opsi pemain yang bisa menggantikan sementara posisi bek 31 tahun itu dalam FIFA Matchday ini.

Jordi Amat merupakan pemain dengan pengalaman yang cukup mumpuni untuk menyandang ban kapten. Di sisi lain selama membela Johor Darul Ta'zim, Jordi juga dipercaya menjadi kapten.

Ia juga menjadi bek yang cukup progresif yang mampu membawa rekan-rekan lainnya menang di lima laga terakhirnya pada penghujung Liga Super Malaysia musim kemarin.

Baca Juga:
Sudah Pelajari Permainan Burundi, Timnas Indonesia Terapkan Skema Khusus

Meski demikian, keputusan untuk menyematkan ban kapten Timnas Indonesia memang tak sembarangan. Perlu sosok yang mampu menguatkan tim dan bisa memberi motivasi jika mulai tertinggal gol dari lawan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Burundi sudah tinggal menunggu hitungan jam. Kedua tim akan memberikan pertandingan yang menarik.

Tanpa adanya pengetahuan tentang gaya permainan kedua belah pihak, tentu laga ini menjadi sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Buntut Penolakan Israel, Drawing Fase Grup Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar, Benarkah?