Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Timnas Burundi, Etienne Ndayiragije. (Facebook/TheNewTimesRwanda)

Gol.bolatimes.com - Memasuki cuaca panas di Indonesia, menjadi ancaman dehidrasi untuk para atlet. Namun, hal itu tentu sudah diantisipasi dengan baik bagi ofisial tim.

Timnas Burundi bisa jadi merasakan panasnya cuaca di Indonesia akhir-akhir ini. Tetapi, cuaca panas itu seakan tak jadi persoalan serius bagi pelatihnya, Etienne Ndayiragije.

Menurutnya, cuaca panas bukan masalah dan bahkan, cuaca di negaranya lebih menyengat dibanding di Indonesia.

Baca Juga:
Terpaksa Absen Lawan Burundi, Sandy Walsh Lempar Dukungan untuk Timnas Indonesia

"Udara di sini tak jauh berbeda dari Burundi. Di negara kami udaranya sangat panas, jadi tidak masalah. Kami juga menikmatinya," terang Etienne Ndayiragije dikutip dari Antara, Sabtu (25/3/2023).

Menghadapi Timnas Indonesia menjadi tantangan untuk dirinya. Bahkan Etienne Ndayiragije sudah mengantongi strategi untuk bisa mengalahkan Indonesia, lewat permainan Jordi Amat.

"Kami sudah update kemarin [permainan Timnas Indonesia]. Kami sudah tahu segalanya," terang dia.

Baca Juga:
Sudah Pelajari Permainan Burundi, Timnas Indonesia Terapkan Skema Khusus

Entah hanya menebar ancaman atau sekadar psywar, Etienne Ndayiragije memang tak bisa diremehkan sejauh karier kepelatihannya.

Bahkan ia masih sangat ingat bagaimana membangun tim pertama kali yang tidak mudah. Meski begitu, dirinya yakin performa timnya sudah lebih baik daripada dulu.

Hal itu juga terlihat dari ranking FIFA yang di peringkat 141. Peringkat itu jauh lebih baik dibanding Indonesia yang berada di urutan 151 FIFA.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Buntut Penolakan Israel, Drawing Fase Grup Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar, Benarkah?

Tak mau jemawa, Etienne tetap mewaspadai skuad Garuda meski di bawah peringkat mereka. Nama Jordi Amat bahkan Dimas Drajad yang akhirnya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia bisa jadi mimpi buruk Timnas Burundi di Tanah Pertiwi dalam dua pertandingan nanti.