Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih timnas Burundi Etienne Ndayiragije menjawab pertanyaan para pewarta pada konferensi pers setelah pertandingan FIFA match day melawan Indonesia yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (25/3/2023). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Burundi, Ndayiragije Etienne, mengakui kekalahan anak asuhnya atas Timnas Indonesia. Ia pun merasa timnya memetik pelajaran berharga.

Adapun Burundi dijamu Timnas Indonesia dalam laga FIFA matchday, Sabtu (25/3/2023). Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Burundi kalah 1-3 dalam pertandingan tersebut.

"Kami baru saja menyelesaikan pertandingan antara dua tim ini. Kami mengucapkan selamat kepada tim yang menang," kata Ndayiragije Etienne dalam konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday: Tampil Cemerlang, Timnas Indonesia Menang 3-1 atas Burundi

"Untuk sisi kami, tim kami terus tumbuh dari pertandingan ini. Kalian bisa lihat kesalahan apa saja yang dilakukan tim kami," jelasnya.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sementara Burundi diciptakan oleh Niyongabire Pacifique menit ke-51.

Burundi memang ditekan habis-habisan di babak pertama oleh Timnas Indonesia. Namun di babak kedua mereka bisa keluar menyerang hingga akhirnya satu gol tercipta.

Baca Juga:
Hasil Pertandingan FIFA Matchday Pertama: Timnas Indonesia Cukur Habis Burundi 3-1

"Saya melihat seluruh pemain menunjukkan karakter mereka. Kami membuktikan itu di babak kedua dan mencetak satu gol. Ini adalah hal positif untuk tim kami," terangnya.

"Kami terus bertumbuh di setiap menit. Saya melihat ini, beberapa pemain baru main pertama di tim ini dan mereka terus berkembang," pungkasnya.

Burundi akan kembali melawan Timnas Indonesia di pertemuan kedua. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 28 Maret 2023.

Baca Juga:
Manchester United di Atas Angin, Harry Maguire Ogah Ingat-ingat Kekalahannya saat Bermain di Awal Musim