Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia Rizky Rido, Jordi Amat dan Elkan Baggott saat lawan Burundi, Sabtu (25/3/2023). (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia Jordi Amat menuai pujian selangit saat lawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Pada pertandingan FIFA Matchday itu, Timnas Indonesia menang dengan skor 3-1 atas Burundi. Gol-gol Skuad Garuda dipersembahkan oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. Sementara Burundi mendapat gol hiburan lewat Niyongabire Pacifique.

Kemenangan Timnas Indonesia tersebut dinilai tak lepas dari performa ciamik Jordi Amat di lini belakang. Pemain blasteran Spanyol-Indonesia tersebut tampil tangguh di lini pertahanan Skuad Garuda.

Baca Juga:
Waduh! Liga Indonesia Disamakan dengan Kompetisi Kasta Keempat di Jerman

Bekerja sama dengan Elkan Baggott dan Rizky Ridho sejak awal laga, Jordi Amat menyelamatkan timnas dari kebobolan. Meski di babak kedua, pasukan Shin Tae-yong kemasukan satu gol.

Perfoma Jordi Amat mendapat sanjungan dari sejumlah netizen Tanah Air yang memantau pertandingan sambil bercuit di media sosial. Tak sedikit yang mengakui Jordi Amat sebagai pemain berkualitas yang tepat dinaturalisasi.

Bek Timnas Indonesia Jordi Amat saat lawan Burundi di FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023). (Instagram/@pssi)

Di sisi lain, Jordi Amat pun lega mampu mengantarkan timnya mengalahkan Burundi. Ia menyampaikan terima kasih kepada suporter.

Baca Juga:
FIFA Bisa Ganti Tuan Rumah Piala Dunia? Kolombia Pernah Rasakan Pada 1986

"Hasil yang bagus, permainan yang bagus. Terima kasih atas dukungan kalian," bunyi narasi Story Instagram @jordiamat5.

Selanjutnya, Timnas Indonesia kembali akan menghadapi Burundi di laga kedua FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan rencananya berlangsung di Stadion Candrabhaga, Selasa (28/3/2023) malam.

Baca Juga:
Irak Juga Dituding Menolak Israel Main di Piala Dunia U-20 Indonesia