Husna Rahmayunita
Sandy Walsh memberikan kesan latihan perdana bersama Timnas Indonesia (Youtube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Sandy Walsh turut memantau laga Timnas Indonesia versus Burundi meski dirinya belum bisa debut bersama Skuad Garuda.

Sandy Walsh ikut senang Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mengalahkan Burundi dengan skor 3-1 pada laga FIFA Matchday yang digelar Sabtu (25/3/2023) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia mencetak tiga gol melalui Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho. Sementara Burundi mendapat gol hiburan dari Niyongabire Pacifique.

Baca Juga:
FIFA Bisa Ganti Tuan Rumah Piala Dunia? Kolombia Pernah Rasakan Pada 1986

Kemenangan ini disambut hangat oleh Sandy Walsh yang belum bisa bermain untuk Timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasi.

Melalui unggahan di Story Instagram, penggawa KV Mechelen itu memberikan pujian kepada Skuad Garuda.

"Great job guys!," tulisnya sembari menyisipkan emoji bendera Merah Putih dan simbol hati.

Baca Juga:
Irak Juga Dituding Menolak Israel Main di Piala Dunia U-20 Indonesia

Reaksi Sandy Walsh usai Timnas Indonesia kalahkan Burundi. (Instagram/@sandywalsh)

Untuk diketahui, Sandy Walsh mesti menunda debutnya di Timnas Indonesia lantaran mengalami cedera yang membuatnya harus menjalani pemulihan.

Shin Tae-yong tidak ingin memaksakan nama Sandy Walsh untuk Skuad Garuda pada laga lawan Burundi di FIFA Matchday Maret 2023.

Pemain berusia 28 tahun itu tak bisa menutupi kekecewaannya. Ia pun bertekad bisa membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Baca Juga:
Libas Burundi 3-1, Ranking FIFA Timnas Indonesia Langsung Melesat dan Geser Tim Benua Afrika

"Saya berjanji akan siap untuk FIFA Matchday selanjutnya bulan Juni. Sampai bertemu di Indonesia menggunakan jersey garuda dan saya sudah menantikannya. Saya kaan lebih kuat serta terima kasih untuk dukungannya," ucapnya dikutip dari YouTube pribadinya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pertandinga kedua Timnas Indonesia vs Burundi akan digelar pada 28 Maret 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Baca Juga:
Media Israel Sebut FIFA Bakal Gantikan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20