Gagah Radhitya Widiaseno
Riko Simanjuntak dalam pertandingan melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia berhasil membawa pulang kemenangan atas Burundi dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Riko SImanjuntak yang turun sebagai pemain pengganti pun memberikan rekasi begini.

Skuad Garuda membawa pulang hasil positif pada laga FIFA Matchday Maret 2023. Mereka menang meyakinkan.

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan skuad terbaiknya dengan memasang empat pemain naturalisasi sekaligus dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Marc Klok Sebut Rumput Stadion Patriot Sangat Jelek, Netizen Serbu Akun PSSI Gegara Ini

Ada juga pelatih asal Korea Selatan tersebut menurunkan pemain yang sudah lama absen bersama Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak.

Pemain Persija Jakarta ini diturunkan Shin Tae-yong saat laga berjalan 70 menit. Ia menggantikan Yakob Sayuri.

Penampilannya pun terbilang belum terlihat signifikan. Meskipun begitu, ia tetap bangga bisa membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Baca Juga:
4 Negara ASEAN yang Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034 Bersama

Pemain 31 tahun ini memberikan reaksi usai laga Timnas Indonesia kontra Burundi. Menurutnya, ia bersyukur bisa kembali ke Timnas Indonesia lagi.

"Pertandingan pertama kami mendapatkan hasil baik dan di bulan Ramadan ini saya bersyukur bisa kembali ke Timnas Indonesia lagi," ujar Riko dilansir dari Instagram PSSI.

Ia juga menilai kalau semua pemain sudah menjalankan instruksi Shin Tae-yong dengan baik.

Baca Juga:
FIFA Mulai Proses Bidding Piala Dunia Wanita 2027, Indonesia Tertarik jadi Tuan Rumah?

"Semua pemain sudah bisa menjalankan taktik yang diinginkan pelatih (Shin Tae-yong). Pemain sudah bekerja keras, berjuang untuk Tim Nasional," pungkasnya.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Burundi akan tersaji lagi pada Selasa (28/3/2023). Semoga Timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan kembali.