Galih Prasetyo
Erling Haaland cetak lima gol saat Manchester City lumat RB Leipzig 7-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Manchester City lakukan banyak cara untuk membuat pemain mereka, Erling Haaland betah di Stadion Etihad dan tidak tergoda untuk pindah ke Real Madrid.

Ya, beberapa waktu ke belakang muncul rumor bahwa raksasa LaLiga itu tertarik untuk bisa memboyong Erling Haaland pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan dari Mail Online, Erling Haaland mendapat tawaran kontrak baru dari manajemen Manchester City. Pihak City ogah pemain yang telah mencetak 42 gol ini hengkang pada musim depan.

Baca Juga:
Norwegia Tanpa Erling Haaland di Kualifikasi Euro 2024, Ini Penyebabnya

Rumor yang beredar manajemen City dalam waktu dekat akan segera duduk bersama dengan Erling Haaland. Manajemen klub dikabarkan akan memberikan tawaran gaji fantastis kepada pemain Norwegia itu.

Dari kontrak baru yang akan disodorkan klub, Erling Haaland dikabarkan bisa mendapat gaji sebesar 500ribu poundsterling perpekan atau setara Rp9 miliar.

Erling Haaland nantinya akan mendapat kontrak baru dan mengabdi di Manchester City hingga 2028. Kontrak Haaland sendiri baru akan berakhir pada 2027.

Baca Juga:
Dipulangkan dari Timnas Norwegia, Erling Haaland Absen di Kualifikasi Piala Eropa 2024

Dengan kontrak yang ia terima saat ini, Haaland mendapat gaji 375ribu poundsterling perpekan. Haaland jadi pemain dengan gaji termahal di Liga Inggris, di bawahnya ada Kevin De Bruyne dan David de Gea.

Selain itu untuk bisa membuat betah Erling Haaland, Manchester City juga dirumorkan akan mencoba untuk mendatangkan eks rekannya di Dortmund, Jude Bellingham.

Baca Juga:
Jelang FIFA Matchday Maret 2023, Eks Rekan Setim Erling Haaland Dapat Panggilan Timnas Thailand