Irwan Febri Rialdi
Exco PSSI, Arya Sinulingga. (Dok. YouTube/PSSI)

Gol.bolatimes.com - FIFA resmi membatalkan drawing Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar di Bali pada 31 Maret mendatang. Kabar ini sudah diumumkan oleh PSSI dalam konferensi pers di GBK Arena, Minggu (26/3/2023).

Disampaikan oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga, bahwa FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 karena adanya penolakan Gubernur Bali, I Wayan Koster, terhadap Israel di Tanah Air.

"Kemarin FIFA telah menyampaikan lewat LOC bahwa drawing Piala Dunia U-20 yang seharusnga dilakukan di Bali dibatalkan. Meski belum dikirimi surat-surat resmi, tapi pesannya sudah jelas tentang itu," kata Arya.

"Karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak kedatangan tim Israel. Sedangkan drawing tidak bisa dilakukan jika semua peserta tidak ikut," lanjutnya.

Arya Sinulingga pun sedikit heran dengan Gubernur Bali. Sebab, awalnya mereka sudah sepakat untuk bersedia menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Sebenarnya kan Pemerintah Bali ini memberikan garansi, sepakat sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Dengan penolakan itu, jadi wajar jika FIFA melihat bahwa ini harus dibatalkan," ujar Arya.

Hingga saat ini, PSSI belum tahu kapan drawing Piala Dunia U-20 2023 akan digelar. FIFA belum memberikan informasi terbaru kepada PSSI.