Gagah Radhitya Widiaseno
Aksi Marc Klok saat membela Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Gol.bolatimes.com - Media Vietnam, Bongda24h.vn, ikutan girang usai Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023).

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang kemenangan saat menjalani laga melawan Burundi. Kemenangan ini membuat skuad Garuda kini naik peringkat FIFA dari 151 menjadi 150.

Hal ini juga ternyata disorot oleh salah satu media Vietnam, Bongda24h.vn. Mereka turut senang dengan pencapaian Timnas Indonesia ini.

Baca Juga:
Vietnam Ngenes usai Ditinggal Park Hang-seo, Kena Bantai Irak dan UEA dalam Dua Pertandingan

"Meski tertinggal 10 peringkat dari lawan di peringkat FIFA (151), pasukan di bawah pelatih Shin Tae Yong tetap menunjukkan keunggulannya," tulis Bongda24h.vn.

"Sejak menit ke-10 pertandingan, tim asal Afrika itu kebobolan satu gol. Hanya 4 menit kemudian, bek Burundi bermain canggung, gagal mengantisipasi bola dengan baik."

"Sehingga Indonesia bisa dengan mudah berkoordinasi di area penalti dan Dendi Sulistyawan melakukan tembakan langsung untuk menjadikannya 2-0."

Baca Juga:
Drawing Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Bali, Indonesia Terancam Dihukum FIFA

"Tak berhenti di situ, jelang babak pertama berakhir, tim Asia Tenggara kembali mencetak gol melalui gol Rizky Ridho," imbuh mereka.

Mereka juga menyebut kalau PSSI juga ikutan senang dengan apa yang ditunjukkan Timnas Indonesia semalam.

PSSI memiliki target bisa bertengger di peringkat 50m besar dunia.

Baca Juga:
Klub Korea Selatan Ikut Rayakan Kemenangan Timnas Indonesia atas Burundi, Efek Asnawi Mangkualam?

"Kemenangan ini tentunya akan membuat Federasi Sepak Bola Indonesia senang karena tujuan jangka panjang mereka adalah masuk 50 besar peringkat dunia," tulis Bongda24h.vn.

Tentunya, Timnas Indonesia jangan senang terlebih dahulu. Mereka harus menghadapi Burundi lagi pada partai kedua yang digelar pada Selasa (28/3/2023).