Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Shin Tae-yong mewanti-wanti para pemain Timnas Indonesia jangan lengah di pertandingan kedua usai menang atas Burundi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Burundi pada uji coba pertama FIFA Matchday, Sabtu (25/3/2023) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Jawa Barat.

Skuad Garuda menang dengan skor meyakinkan, 3-1. Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan dan Rizky Ridho.

Baca Juga:
PSSI Beberkan Dampak Pembatalan Drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali

Burundi berhasil memperkecil kertinggalan melalui Pacifique Niyongabire saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Shin Tae-yong pun cukup puas dengan performa Timnas Indonesia. Namun, pelatih asal Korea Selatan tersebut mulai paham jika Burundi sudah mulai paham kekuatan Timnas Indonesia di babak kedua.

"Setelah babak pertama selesai, memang dari persiapan dan antisipasi lawan sudah baik. Jadi lawan bisa dinilai [bermain] baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari Suara.com.

Baca Juga:
Media Vietnam Ikut Girang usai Timnas Indonesia Kalahkan Burundi, Sebut Target PSSI Bisa Tercapai

"Jadi kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya," tambah Shin Tae-yong.

Laga kedua Timnas Indonesia vs Burundi akan tersaji pada Selasa (28/3/2023). Tentunya Shin Tae-yong tak ingin anak asuhnya terlena dengan kemenangan di laga pertama.

Andai kembali menang di laga uji coba kedua, Timnas Indonesia akan mendapat tambahan poin cukup banyak yang berguna untuk mendongrak posisi mereka di ranking FIFA.

Baca Juga:
Vietnam Ngenes usai Ditinggal Park Hang-seo, Kena Bantai Irak dan UEA dalam Dua Pertandingan