Gagah Radhitya Widiaseno
Malaysia vs Turkmenistan di FIFA Matchday, Kamis (23/3/2023). (Dok. FAM)

Gol.bolatimes.com - Ranking FIFA Malaysia tak disangka-sangka meroket tajam hingga lima peringkat. Ternyata ada andil dari Timnas Indonesia.

Malaysia semakin tak terkejar oleh Timnas Indonesia di ranking FIFA terbaru. Skuad asuhan Kim Pan-gon ini ternyata mampu memperbaiki ranking FIFA dengan signifikan.

Dilansir dari laman Footbal-ranking.com, Timnas Malaysia mengalami perubahan lima peringkat dari sebelumnya berada di posisi 145, kini menjadi 140.

Baca Juga:
Blak-blakan, Eks Pelatih Persib Bandung Ditawari Tukangi Persikabo 1973 Tapi Menolak

Pencapaian ini disebabkan karena Malaysia yang berhasil mengalahkan Turkmenistan dalam FIFA Matchday yang digelar Kamis (23/3/2023) di Stadion Sultan Ibrahim, Johor Baru.

Skuad asuhan Kim Pan-gon ini menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Akhyar Rasyid. Kemenangan ini membuat perolehan poin bertambah dan memperbaiki ranking FIFA.

Perubahan peringkat yang signifikan ini ternyata ada andil dari Timnas Indonesia. Lho kok bisa?

Baca Juga:
Israel Cuma Pengalihan Isu, Padahal 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia Belum Siap?

Usut punya usut, ternyata kemenangan Timnas Indonesia atas Burundi yang digelar Sabtu (25/3/2023) tersebut menjadi pemicu Malaysia meroket tajam.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Burundi berada di peringkat 141. Setelah dikalahkan skuad Garuda, Burundi langsung turun ke peringkat 144.

Sedangkan Timnas Indonesia justru naik satu peringkat saja di ranking FIFA. Sebelumnya, skuad Garuda berada di posisi 151. Dan kini berubah menjadi posisi 150.

Baca Juga:
Bertemu Erick Thohir, Shayne Pattynama Mengaku Rindu Masakan Indonesia