Arif Budi Setyanto
Stadion I Wayan Dipta. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Gol.bolatimes.com - FIFA tetap melakukan pengecekan di Stadion I Wayan Dipta, Bali, walau drawing Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan pada 31 Maret dibatalkan.

Exco PSSI, Arya Sinulingga menyampaikan bahwa drawing Piala Dunia U-20 2023 batal dilakukan. Hal itu karena adanya penolakan kedatangan tim Israel.

"Memang kami belum mendapatkan surat resmi dari FIFA. Tapi pesannya jelas bahwa dibatalkan. Dan ini memang kami maklumi karena adanya penolakan dari Gubernur Bali, Pemprov Bali, yang menolak kedatangan tim Israel. Sehingga dengan sendirinya, kan drawingnya tidak mungkin dilakukan tanpa keikutsertaan satu tim peserta," ucapnya.

Baca Juga:
Dihajar Timnas Indonesia 3-1, Burundi Persiapkan Hal Ini Jelang Pertemuan Kedua

Kendati demikian, FIFA tetap melakukan pengecekan Stadion I Wayan Dipta. Markas Bali United menjadi salah satu venue lokasi pertandingan Piala Dunia U-20 2023.

"Terlepas dari pembatalan Bali sebagai lokasi pengundian (Piala Dunia U-20), kami tetap melanjutkan dan menyelesaikan inspeksi stadion," ujar Christian Schmolzer dari antaranews, Senin (27/3/2023).

Lebih lanjut, ia menegaskan tidak punya informasi terkait kelanjutan apakah Indonesia akan tetap bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 atau tidak.

Baca Juga:
Berkah Tim Benua Afrika Kalah, Ranking FIFA Timnas Indonesia Bakal Naik

"Jadi sekali lagi, kami tidak memiliki informasi tentang kelanjutan turnamen (di Indonesia)," imbuhnya.

Sementara itu, dari kabar yang beredar ada tiga negara yang sudah siap menggantikan Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, yakni Argentina, Qatar, dan Peru.

Baca Juga:
Pujian Selangit Elkan Baggott untuk Jordi Amat yang Tampil Solid di Laga Timnas Indonesia vs Burundi