Gagah Radhitya Widiaseno
Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia. [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Di tengah polemik Indonesia, muncul kabar jika Peru memilih mundur untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini terungkap melalui sebuah unggahan akun Instagram @theaseanball. Dalam unggahan tersebut, disebutkan jika Federasi Sepak Bola Peru (FPF) memutuskan untuk menarik diri dari tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

"Federasi Sepak Bola Peru (FPF) telah memutuskan untuk menarik diri sebagai tuan rumah Piala Dunia FIFA U17, yang akan diselenggarakan pada 10 November hingga 2 Desember mendatang," tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Apik di Timnas tapi Jadi Cadangan di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong Minta Pratama Arhan Evaluasi Diri

FPF membeberkan alasan mundur menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 lantaran pemerintah setempat sedang fokus mengalokasikan dana untuk rekonstruksi setelah bencana alam yang melanda di beberapa daerah setempat.

"Pemerintah negara tersebut akan mengalokasikan sumber daya tersebut untuk rekonstruksi setelah bencana alam yang terjadi belakangan ini," tambah caption unggahan tersebut.

Mundurnya Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi peluang Indonesia untuk menawarkan diri.

Baca Juga:
Apik di Timnas tapi Jadi Cadangan di Tokyo Verdy, Shin Tae-yong Minta Pratama Arhan Evaluasi Diri

Pasalnya, Indonesia sedang dihadapkan masalah dengan potensi batalnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal ini terkait adanya penilakan Timnas Israel U-20 dari sejumlah pihak. Jika batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, bisa jadi Indonesia akan menawarkan diri untuk menjadi pengganti Peru.

Apalagi Piala Dunia U-17 2023 digelar jelang akhir tahun yakni 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Media Malaysia Sebut Piala Dunia U-20 2023 Tak akan Digelar Di Indonesia