Galih Prasetyo
Lionel Messi saat ikut parade perayaan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Kekacauan terjadi di Santiago del Estero, Argentina saat massa saling berdesakan untuk menyambut kepulangan Lionel Messi cs yang baru mendapat penghormatan sebagai juara Piala Dunia 2022 dari Conmbebol.

Federasi sepak bola Amerika Selatan, Conmebol memberikan penghargaan khusus untuk timnas Argentina yang menjadi juara Piala Dunia 2022. Penghargaan ini diberikan di Paraguay, markas Conmebol.

Menurut laporan Tyc Sports, setelah pulang dari Paraguay, skuat Argentina tiba di Santiago del Estero. Begitu tiba di sana, massa membanjiri jalanan untuk menyapa skuat juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
AFA Buka Suara Soal Argentina Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Semenjak informasi tim Argentina akan menginap di Santiago del Estero diketahui publik, tingkat okupasi pemesanan hotel di daerah tersebut melonjak drastis.

Tingkat hunian hotel yang sudah penuh di Santiago del Estero membuat sejumlah massa memenuhi jalanan daerah tersebut.

"Jalanan kota dipenuhi dengan massa pendukung tim. Mereka berada di jalanan tanpa hotel," tulis laporan media lokal Argentina tersebut.

Baca Juga:
Media Argentina Ingatkan Soal Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20: 135 Suporter Tewas di Sana!

Begitu tiba di Santiagi del Estero, tim Argentina disambut dengan hiburan dari band Grenadie yang membawakan lagu Muchachos yang ikonik.

Saat pesta euforia itu terjadi pecah kericuhan yang melibatkan sejumlah orang. Massa tampak saling dorong hingga beberapa orang tertindih.

Belum diketahui apakah ada korban luka atau jiwa dalam peristiwa kericuhan ini.

Baca Juga:
Lionel Messi Jadi Nama Pemusatan Latihan Timnas Argentina

Sementara itu, Lionel Messi Cs dikabarkan akan menjalani sesi latihan di Stadion Madre de Ciudades dan diprediksi akan dihadiri oleh 42ribu penonton.