Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia kembali melawan Burundi di pertemuan kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023). Shin Tae-yong menegaskan akan menerapkan strategi menyerang.

Shin Tae-yong mengatakan seluruh kondisi pemain timnas Indonesia sangat baik jelang melawan Burundi. Hal itu membuat persiapan skuad Garuda pun juga tidak menghadapi kendala.

"Kemairn latihan pemulihan dan hari ini akan latihan antisipasi. Secara keseluruhan kondisi pemain baik, jadi persiapan akan baik," ujar Shin Tae-yong dikutip dari media sosial PSSI.

Baca Juga:
Gibran Pastikan Solo Siap Gantikan Bali Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20 2023

Di pertemuan kedua, pelatih berusia 52 tahun ini tetap ingin meraih kemenangan. Maka dari itu, ia bakal menerapkan strategi menyerang melawan Burundi.

"Di pertandingan home ini saya ingin mendapatkan kemenangan jadi pasti akan fokus menyerang agar kita bisa mendapatkan kemenangan," imbuh pelatih asal Korea Selatan itu.

Terbukti timnas Indonesia juga bisa menumbangkan Burundi di pertemuan pertama. Kala itu skuad Garuda tancap gas sejak menit pertama.

Baca Juga:
Setelah Argentina dan Peru, Muncul Rumor Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Hasilnya di babak pertama timnas Indonesia unggul tiga gol berkat Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, serta Rizky Ridho. Sayangnya Burundi membuyarkan usaha anak asuh Shin tae-yong untuk cleansheet.

Gawang timnas Indonesia yang dijaga Syahrul Trisna dibobol oleh pemain Burundi, Pacifique Niyongabire. Meski lawan terus menekan, beruntung Jordi Amat dkk tampil solid dan bisa memenangkan pertandingan dengan skor 3-1.

Baca Juga:
Sudah Persiapan Lama, Dony Tri Pamungkas Tanggapi Potensi Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia