Gagah Radhitya Widiaseno
Jordi Amat mencetak gol penyelamat saat Timnas Indonesia vs Burundi (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi, Jordi Amat mendapatkan sanjungan dari media Malaysia, Makan Bola usai mencetak gol yang membuat Timnas Indonesia terselamatkan dari kekalahan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga kedua kontra Burundi yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (28/3/2023).

Pada laga yang berakhir imnbang dengan skor 2-2, Jordi Amat menjadi sorotan publik. Pasalnya, gol Jordi Amat menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan.

Baca Juga:
Kilas Balik, Indonesia Pernah Disanksi FIFA Lantaran Tolak Israel

Gol Jordi Amat dicetak pada menit ke-90+4 yang membuat skuad Garuda harus puas dengan skor 2-2.

Sementara itu, satu gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman (61’). Sedangkan dua gol Burundi dibukukan Saido Berahino (80’) dan Abedi Bigirimana (90’).

Gol ini menjadi gol perdana Jordi Amat untuk Timnas Indonesia. Ia tak butuh waktu lama untuk mencetak gol bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
5 negara yang Rankingnya Bisa Disalip Indonesia jika Menang di FIFA Matchday Maret dan Juni 2023

Ternyata gol Jordi Amat pun juga menjadi perhatian dari Media Malaysia, Makan Bola. Dalam artikel yang dipublikasikan, mereka menulis dengan nada takjub.

"Jordi Amat Ledak Gol Debut Bersama Indonesia," tulis judul artikel Makan Bola.

"Bek solid Johor Darul Tazim (JDT), Jordi Amat, tidak menunggu lama untuk mencetak gol pertamanya bersama Indonesia," tambah pernyataan Makan Bola.

Baca Juga:
3 Pelatih Top yang Dipecat Tottenham Hotspur, Kekinian Antonio Conte

Jordi Amat memang cukup dikenal di Malaysia. Pasalnya, ia bermain di salah satu klub Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim.

Di klub tersebut, Jordi Amat didaulat menjadi kapten tim. Oleh karena itu, ia kerap menjadi pusat perhatian di Malaysia.

Adapun laga Timnas Indonesia vs Burundi ini menjadi pertemuan kedua. Pada pertemuan pertama, skuad Garuda menang dengan skor 3-1.