Irwan Febri Rialdi | Arief Apriadi
Selebrasi Jordi Amat usai mencetak gol debut ke gawang Burundi. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, semringah usai mencetak gol dramatis yang membuat skuat Garuda terhindar dari kekalahan atas Burundi dalam laga kedua FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023) malam WIB.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia hampir kalah saat tertinggal 1-2 ketika pertandingan sudah memasuki masa injury time. Namun, pemain Johor Darul Takzim (JDT) itu mampu mencetak gol pada menit 90+4.

Gol tersebut terbilang dramatis karena beberapa waktu saja menjelang laga bubar. Semakin istimewa karena itu pun menjadi gol perdananya untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ungkap Alasan Tunjuk Dendy Sulistyawan sebagai Kapten Timnas Indonesia saat Lawan Burundi

"Saya senang dengan gol yang saya cetak. Saya bekerja keras agar bisa menjadi bagian tim Indonesia ini. Tentu gol perdana ini merupakan momen istimewa bagi saya," kata Jordi Amat dikutip dari Antara, Rabu (29/3/2023).

Lebih jauh Jordi mengaku mendedikasikan gol tersebut untuk putranya.

"Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi.

Baca Juga:
Jordi Amat Cetak Gol Penyelamat Timnas Indonesia saat lawan Burundi, Media Malaysia Takjub

Timnas Indonesia sejatinya mampu unggul lebih dulu dalam laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi ini melalui Witan Sulaeman (61'). Namun, Burundi menyamakan kedudukan lewat Saido Berahino di menit ke-80.

Setelah momen itu, Burundi justru berbalik unggul di menit ke-90 melalui Abedi Bigirimana, tetapi bek naturalisasi Jordi Amat secara heroik menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat gol sundulan di menit 90+4.

Hasil imbang ini sejatinya cukup positif untuk Timnas Indonesia mengingat pada pertemuan pertama dengan Burundi, mereka berhasil menang dengan skor 3-1 pada Sabtu (25/3/2023).

Baca Juga:
Hasil FIFA Matchday Negara ASEAN: Indonesia Imbang, Malaysia Menang, Thailand Menangis Lagi