Gagah Radhitya Widiaseno
FIFA menyebut Indonesia ora sepele (Fifa.com,Tiktok/fifaworldcup)

Gol.bolatimes.com - Polemik Piala Dunia U-20 2023 masih hangat dibicarakan. Namun FIFA justru membuat suasana adem dengan menyebut 'Indonesia Ora Sepele'.

Seperti diketahui, Indonesia berpotensi mendapatkan hukuman dari FIFA usai adanya beberapa gerakan penolakan Timnas Israel U-20 ke Tanah Air.

Pencinta sepak bola Tanah Air pun khawatir kalau Indonesia dicabut dari status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang menyebabkan Timnas Indonesia tidak bisa tampil.

Baca Juga:
Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Hari Ini: PSIS vs Persebaya Surabaya, Partai Hidup Mati Laskar Mahesa Jenar di Kandang

Di tengah polemik ini, FIFA justru membuat netizen Indonesia adem. Hal ini terungkap dalam sebuah unggahan akun TikTok @fifaworldcup.

Dalam potret tersebut terlihat sesi latihan Timnas Indonesia dalam persiapan FIFA Matchday melawan Burundi.

Beberapa potret pemain Timnas Indonesia diunggah oleh akun itu. Mulai dari Jordi Amat, Elkan Baggott, Stefano Lilipaly, Muhammad Ferrari, hingga Pratama Arhan.

Baca Juga:
PSSI Bantah Pihak yang Sebut FIFA Kirim Surat Pembatalan Piala Dunia U-20 2023

Disempatkan pula lagu khas Indonesia yang sedang tren di TikTok, yakni lagu yang berjudul Cintamu Sepahit Topi Miring. Dengan caption, "Garuda bersiap untuk FIFA Matchday".

Akun TikTok FIFA sebut Indonesia tidak sepele

Ada yang unik dari postingan tersebut yakni terlihat dalam kolom komentar. FIFA menuliskan kata-kata dalam bahasa Jawa yang artinya Indonesia tidak remeh.

"Indonesia ora sepele," tulis FIFA.

Baca Juga:
Sebut 'Indonesia Ora Sepele', FIFA Bikin Netizen Terkejut dan Setengah Tak Percaya

Hal ini pun membuat netizen Indonesia bertanya-tanya tentang siapa pemegang akun FIFA.

"Admin orang mana ini," tulis netizen.

"Translate Jawa," tanya netizen.

"Adminnya orang Solo," tebak netizen.

Namun, netizen lain juga beranggapan bahwa sepertinya konten tersebut khusus server Indonesia. Sehingga hanya tampil untuk orang Indonesia, tidak dengan negara lain.

"Ini cuman di server Indonesia doang ygy," tulis netizen.

Adapun nasib Indonesia belum diketahui pasti apakah status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dicabut atau tidak. Kita tunggu kabar selanjutnya.