Muhammad Ilham Baktora
Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka. (Instagram/@hokkycaraka_)

Gol.bolatimes.com - Striker Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka tak mampu menutupi kekecewaannya di tengah polemik Indonesia yang terancam tak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Hokky Caraka yang disorot sebagai pemain muda berbakat jebolan Garuda Select itu berharap besar dengan Ketum PSSI, Erick Thohir yang akan bertolak ke Doha, Qatar untuk memastikan penyelenggaraan Timnas Indonesia U-20 bisa digelar di Indonesia.

Dalam tayangan video yang dilansir di Instagram PSSI, Rabu (29/3/2023), Hokky sempat berinteraksi dan berbicara kepada Erick Thohir.

Baca Juga:
Hokky Caraka Kecam Penolak Israel: Peduli Negara Lain, Tapi Hancurkan Mimpi Anak-anak di Negeri Ini

"Kami pemain sudah berusaha semaksimal mungkin yang kami bisa lakukan, untuk berlatih untuk menunjukkan bakat yang kami miliki selama ini," ujar Hokky dalam tayangan video tersebut.

Hokky berharap besar, latihannya selama ini tak sia-sia setelah polemik penolakan sekelompok masyarakat terhadap Timnas Israel U-20 yang akan bermain di Indonesia.

"Mohon bisa diperjuangkan semuanya pak. Kami percaya bapak bisa memperjuangkan kita, semoga berhasil ya pak," terang dia.

Baca Juga:
Hokky Caraka Punya Potensi Besar di Sepak Bola, Shin Tae-yong Sebut Performanya sudah Bersaing di Level Asia Tenggara

Hokky Caraka menaruh harapan tersebut selepas pertemuannya dengan Erick Thohir usai Timnas Indonesia vs Timnas Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (28/3/2023).

Ia datang bersama perwakilan Timnas Indonesia U-20 yang juga menyaksikan pertandingan dengan hasil imbang 2-2 itu.

Hokky Caraka tak hanya pemain yang berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah dan tetap diikutsertakan dalam turnamen level dunia tersebut. Namun pemain lain juga berharap penyelenggaraan ini menjadi momen mereka untuk berkemabang lebih pesat.

Baca Juga:
Legenda Chelsea Datang ke Indonesia Bertemu Hokky Caraka, Bujuk untuk Main ke Eropa?

Seperti diketahui, skuad Garuda Nusantara sempat diragukan tampil maksimal pada Piala Asia U-20 lalu. Memang secara prediksi, Hokky Caraka dkk harus terhenti di fase grup usai kalah selisih gol dengan Irak U-20.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-20 menunjukkan perkembangan kualitas yang sangat baik. Muhammad Ferarri dkk juga mempu bermain sangat rapi, dan di laga terakhirnya menghadapi Uzbekistan, mampu bermain imbang.

Proses positif ini tentu menjadi rasa penasaran publik dengan rentetan latihan dan perkembangan lain pemain muda Indonesia. Ajang Piala Dunia U-20 ini yang nantinya mampu menjawab bagaimana kualitas pemain-pemain penerus itu di level dunia.