Galih Prasetyo
Sadio Mane resmi menandatangani kontrak bersama Bayern Munich. (Instagram/fcbayern)

Gol.bolatimes.com - Sadio Mane dituding penyeba Julian Nagelsmann dipecat Bayern Munich. Pemain asal Senegal disebut sejumlah media Jerman sebagai pemicu utama di balik pemecatan Nagelsmann.

Salah satu media ternama Jerman, Bild menyebut bahwa Mane jadi pemicu yang membuat manajemen klub memutuskan untuk memecat Nagelsmann.

Menurut Bild, Sadio Mane marah besar di ruag ganti dan menyalahkan Nagelsmann karena hanya memberinya waktu delapan menit di leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan PSG.

Baca Juga:
Cerita Sadio Mane dapat Selamat Cristiano Ronaldo setelah Gabung Bayern Munich

Namun masalahnya tidak berhenti di situ. Pasca kemarahan besar Mane kepada Nagelsmann, para pemain Bayern memiliki pendapat bahwa pelatih mereka itu sudah kehilangan wibawa.

Apalagi kemudian Nagelsmann memasukkan Sadio Mane di starting XI saat melawan Augsburg. Keputusan dari Nagelsmann ini dipandang pemain lain sebagai citra buruk sebagai pelatih.

Latar belakang ini yang diduga membuat manajemen klub Bayern Munich putuskan pecat Julian Nageslmann dan memilih Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Baca Juga:
Breaking News! Sadio Mane Resmi Absen dari Piala Dunia 2022

Bayern Munich resmi memecat Julian Nagelsmann dari kursi pelatih. Klub berjuluk Die Rotten itu menunjuk Thomas Tuchel sebagai sosok pengganti.

Pemecatan Julian Nagelsmann terbilang jadi kejutan besar jika mengingat capaian Bayern Munich di musim ini utamanya di Bundesliga.

Bayern saat ini berada di posisi kedua klasemen Bundesliga. Selama musim ini, Bayern sempat terseok-seok. Pada awal Januari, dari 4 laga hanya mampu meraih hasil imbang.

Baca Juga:
Demi Kesembuhan Sadio Mane untuk Piala Dunia 2022, Senegal Akan Pakai Dukun

Namun, Bayern kemudian mampu kembali ke jalur kemenangan. Julian Nagelsmann juga berhasil membawa Bayern lolos ke perempat final Liga Champions setelah singkirkan PSG di babak 16 besar.

Dari laporan Mail Online, pemecatan Julian Nagelsmann berawal dari rapat yang diadakan oleh dewan klub pada Jumat (24/3) waktu setempat.

Sang pelatih awalnya sedang berlibur di Austria. Ia pun harus mempersingkat liburannya dan kembali ke Saebener Strasse, markas Bayern.

Baca Juga:
Mengenal Socrates Award, Penghargaan Pertama di Ajang Ballon d'Or yang Diberikan pada Sadio Mane

"Setelah Piala Dunia, kami bermain kurang baik dan kurang atraktif. Fluktasi besar dalam kinerja telah meragukan kami musim ini, tetapi juga tujuan kami untuk masa depan. Itu sebabnya kami bertindak sekarang," ucap Oliver Kahn seperti dilansir dari Sportsmail.