Muhammad Ilham Baktora
Potret striker Timnas Indonesia, Witan Sulaeman seusai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Gol.bolatimes.com - Striker Persija Jakarta, Witan Sulaeman akhirnya menjawab keraguan publik dan netizen atas performanya yang kian menurun. Dipercaya Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, pemain 21 tahun ini membuat sebiji gol saat menghadapi Timnas Burundi di FIFA Matchday, Selasa (28/3/2023).

Satu gol tersebut seakan menjadi titik balik Witan untuk memberi kepercayaan netizen. Bahkan usai mencetak gol, mantan penyerang AS Trencin itu membuat gestur menutup mulut.

Gol yang dia ciptakan juga merupakan hasil dari latihannya bersama klub dan juga Timnas Indonesia. Umpan silang yang dibuat Dendy Sulistyawan, mampu dikonversikan menjadi gol ketika berdiri tegak tanpa pengawalan di menit ke-61.

Baca Juga:
Dicoret Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Tanggapi Gol Debut Jordi Amat di Timnas Indonesia

"Alhamdulilah bersyukur bisa mencetak gol lagi pada laga ini. Memang hasilnya kurang memuaskan karena kami draw. Tapi tentu ini harus disyukuri," terang Witan dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Witan mengaku tak ingin hanya berhenti di momen ini. Sekembalinya ke Persija dirinya berharap bisa berkembang ke depannya. Termasuk di Timnas Indonesia nanti.

"Semoga kami bisa terus berkembang ke depannya. Kami bermain bagus, tapi perlu ada yang dievaluasi," sebutnya.

Baca Juga:
Tak Segarang di Pertemuan Pertama Hadapi Burundi, Shin Tae-yong Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia di Match Kedua

Witan Sulaeman, menjadi bulan-bulanan publik setelah kepulangannya dari Eropa. Mendapat kesempatan di turnamen Piala AFF 2022, Witan banyak membuang peluang emas.

Bergabung dengan Persija Jakarta belum membuatnya seberingas dahulu. Bahkan kemampuannya dinilai menurun. Namun begitu dirinya dalam proses menunjukkan performa terbaiknya bersama tim.

Melihat jadwal pertandingan Persija Jakarta sendiri, Macan Kemayoran akan melakoni laga panas menghadapi Persib Bandung. Duel sengit tersebut akan dihelat pada Jumat (31/3/2023).

Baca Juga:
Sadio Mane Jadi Kambing Hitam Penyebab Julian Nagelsmann Dipecat