Arif Budi Setyanto
Syahrul Trisna buat penyelamatan ganda di laga melawan Burundi. (Kolase Tiktok Indosiar Sports)

Gol.bolatimes.com - Kiper timnas Indonesia, Syahrul Trisna tampil menawan ketika menghadapi Burundi jilid kedua, Selasa (28/3/2023). Ia membuat banyak penyelamatan, salah satu double save yang menggagalkan musuh mencetak gol.

Syahrul Trisna mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengisi pos penjaga gawang. Kiper Persikabo 1973 itu pun membayar kepercayaan sang pelatih.

Pasalnya ia tampil impresif, salah satunya ketika membuat penyelamatan ganda. Momen terjadi ketika pertandingan memasuki menit ke-50.

Baca Juga:
Senior Sandy Walsh Ikut Buka Suara Soal Polemik Piala Dunia U-20: Indonesia Harus Tiru Qatar!

Burundi mendapatkan hadiah tendangan bebas. Nah, bola set piece itu kemudian mampu menjadi peluang yang bagus bagi lawan timnas Indonesia.

Pemain Burundi lolos dari jebakan offside dan berhadapan langsung dengan Syahrul Trisna. Beruntung kiper berusia 27 tahun ini masih bisa menghalau bola dengan kakinya.

Nah, bola tersebut kemudian jatuh lagi ke pemain Burundi yang kemudian melakukan sundulan. Akan tetapi, Syahrul dengan sigap kembali menepis bola.

Baca Juga:
Legenda Israel Yakin Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung di Indonesia

Berkat performanya yang impresif tersebut, Syahrul akhirnya bisa menghindarkan timnas Indonesia kebobolan terlebih dahulu.

Kendati begitu, Syahrul memang kebobolan dua gol dalam pertandingan ini. Namun, performanya patut diapresiasi karena impresif membuat penyelematan penting.

Adapun dengan hasil ini timnas Indonesia tak terkalahkan melawan Burundi. Di jilid pertama, anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor 3-1, sedangkan di pertemuan kedua hasilnya imbang 2-2.

Baca Juga:
Polemik Piala Dunia U-20 2023, Pengamat Sepak Bola Nasehati Novel Bamukmin