Husna Rahmayunita
AFC Bournemouth. (dok.afcb)

Gol.bolatimes.com - Skuad Garuda Select bakal adu kekuatan lawan tim muda dari AFC Bournemouth. Pertandingan dijadwalkan berlangsung Rabu (29/3/2023).

Garuda Select akan bertandang ke markas Bournemouth di Canford Park Arena, Inggris. Di lokasi tersebut, kedua tim bakal beradu kekuatan.

Pertandingan diprediksi berlangsung sengit, lantaran Garuda Select tengah berada di jalur kemenangan setelah tak terkalahkan di empat laga sebelumnya.

Baca Juga:
Perbandingan Ranking FIFA Maret 2023 antara Indonesia dan Malaysia, Harimau Malaya Ngacir Tinggalkan Garuda

Mengenai calon rival Nabil Asyura dan kawan-kawan, AFC Bournemouth.

Tim senior AFC Bournemouth merupakan salah satu klub Liga Inggris. Klub mengukir sejarah pada 2009-2015 dengan meraih promosi dari League Two ke Premoer League hanya dalam waktu lima musim.

AFC Bournemouth melahirkan pemain andal salah satunya Jamie Redknapp. Ia sempat digandang-gadang sebagai masa depan sepak bola Inggris.

Baca Juga:
Momen Penyelamatan Ganda Syahrul Trisna di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Jamie bergabung ke Bournemouth saat berusia 16 tahun dan dilatih oleh ayahnya Harry Redknapp. Bersama The Cherries --julukan Bournemouth--, Jamie mampu memperlihatkan performa terbaiknya hingga dilirik Liverpool.

Mengutip unggahan @programgarudaselect, sementara itu tim Bournemout U-18 berhasil menjuarai EFL Youth Alliance League belum lama ini. Itu merupakan gelar ketiga mereka dalam empat tahun nelakangan.

Tim Bournemout U-18 inilah yang diprediksi menjadi rival Garuda Select jilid 5.

Baca Juga:
Beda Nasib di FIFA Matchday: Indonesia Turun Peringkat, Malaysia Naik Drastis

Menilik rekor pertemuan, Bournemouth U-18 punya catatan minor dengan Garuda Select. Pada 2020, The Cherries muda kalah dari Garuda Select dengan skor 0-2 yang kala itu diperkuat Alfriyanto Nico dan kolega.