Arif Budi Setyanto
Jordi Amat mencetak gol penyelamat saat Timnas Indonesia vs Burundi (Instagram/PSSI)

Gol.bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat menjadi sorotan berkat mencetak gol penyeimbang lawan Burundi jilid kedua, Selasa (28/3/2023).

Timnas Indonesia bermain imbang 2-2 ketika melawan Burundi. Sejatinya anak asuh Shin Tae-yong berhasil unggul lebih dulu lewat Witan Sulaeman.

Akan tetapi, Burundi malah berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Beruntung timnas Indonesia terhindar dari kekalahan berkat gol Jordi Amat di menit akhir pertandingan.

Baca Juga:
Timnas Malaysia Menang Dua Laga di FIFA Matchday, Sindiran untuk Indonesia Kejar Peringkat FIFA Miliknya

Memanfaatkan umpan dari Marc Klok, pemain JDT itu berhasil menyambar bola dan tidak bisa dibendung oleh kiper Burundi. Gol dari bek berusia 31 tahun itu membuat takjub media Malaysia.

"Pemain bertahan JDT Jordi Amat tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencetak gol pertamanya di Indonesia," tulis laporan makanbola.com dinukil, Rabu (29/3/2023).

Sejauh ini, Jordi Amat baru tampil enam kali bersama timnas Indonesia. Namun, ia sudah berhasil mencatatkan satu gol.

Baca Juga:
Momen Penyelamatan Ganda Syahrul Trisna di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Nah, gol tersebut juga disanjung karena menjadi penyelamat kekalahan. Bahkan pemain kelahiran Spanyol ini dianggap pahlawan timnas Indonesia.

"Pemain berusia 31 tahun ini menjadi pahlawan negaranya saat mencetak gol di menit akhir. Indonesia tidak jadi kalah dalam laga itu," imbuh laporan media Malaysia.

Adapun dengan dua kali bertanding melawan Burundi, timnas Indonesia tidak kalah. Skuad asuhan Shin Tae-yong pertama menang 3-1 dan laga kedua berakhir imbang 2-2.

Baca Juga:
Dicoret Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Tanggapi Gol Debut Jordi Amat di Timnas Indonesia

Hasil FIFA Matchday itu membuat tim Garuda diyakini akan naik peringkat FIFA. Diprediksi timnas Indonesia akan naik satu peringkat ke posisi 150.