Gagah Radhitya Widiaseno
Asnawi Mangkualam saat menjadi kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Instagram/asnawi_bhr)

Gol.bolatimes.com - Asnawi Mangkualam memberikan respons menohok usai Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Bek kanan andalan Shin Tae-yong ini mengungkapkan kekecewaan terhadap Indonesia yang dicoret FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Hal tersebut terungkap melalui unggahan akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr.

Baca Juga:
Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diminta Netizen Pindah Palestina

“Abroad agar sepakbola indonesia di kenal lebih luas. Tapi dikasih jalur khusus untuk maju malah milih mundur. Aneh!” tulis Asnawi Mangkualam dalam akun Instagram pribadinya, @asnawi_bhr.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut disampaikan oleh FIFA selaku organisasi sepak bola dunia melalui laman resminya.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™.," bunyi pertanyaan FIFA yang disiarkan di laman resminya.

Baca Juga:
FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia di Piala Dunia U-20, Argentina Buru-buru Dekati Gianni Infantino

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tambahnya.

Perjuangan skuad Garuda Nusantara untuk tampil di Piala Dunia U-20 dipastikan gagal. Bahkan pemusatan latihan (TC) yang dicanangkan Shin Tae-yong sia-sia belaka.

Baca Juga:
Indonesia Dicoret Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Anak Cristiano Ronaldo Ngamuk ke Ganjar Pranowo