Arif Budi Setyanto
Argentina U-20 ketika tampil di Turnamen Toulon 2022. (Twitter/@TournoiMRevello)

Gol.bolatimes.com - Argentina dikabarkan menjadi negara yang menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal tersebut disampaikan wartawan Isreal, Dor Hoffman.

Indonesia resmi dicoret FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pengumuman resmi telah disampaikan Rabu (29/3/2023) malam WIB.

Pencoretan itu bermula ketika FIFA membatalkan drawing yang rencananya digelar di Bali pada 31 Maret 2023. Sebab, ada penolakan Israel dari beberapa pihak, salah satunya Gubernur I Wayan Kosten.

Baca Juga:
Piala Dunia U-20 2023 Batal, Shin Tae-yong Cabut dari Timnas Indonesia U-20?

Setelah itu, FIFA kemudian memutuskan untuk memindahkan tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia. Nah, kini Argentina disebut akan menjadi penggantinya.

"Breaking: Argentina akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 alih-alih Indonesia, ucap sumber Dor Hoffman," cuit akun Twitter @Levyninho.

Baca Juga:
Pemain Timnas Indonesia Kecewa setelah FIFA Cabut Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Berusaha Tegar

"Argentina akan mendapatkan tempat di kompetisi tersebut, meski awalnya gagal lolos dari kualifikasi," imbuhnya.

Artinya jika memang Argentina menjadi tuan rumah, timnas Indonesia U-20 bisa gugur berkompetisi. Pasalnya Garuda Nusantara masuk dalam kontestan karena sebelumnya menjadi tuan rumah.

Meski begitu, sejauh ini FIFA masih belum memberikan pengumuman resmi apakah benar Argentina jadi pengganti Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-20 Masih Bisa Tampil di Piala Dunia U-20, Apa Syaratnya?