Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [dok. PSSI]

Gol.bolatimes.com - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Shayne Pattynama ikut bereaksi usai Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023. Shayne memberikan semangat untuk juniornya di Timnas Indonesia U-20.

FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 setelah mempertimbangkan situasi terkini di Tanah Air. Keputusan tersebut meninggalkan kesedihan dan kekecewaan mendalam bagi pemain Timnas Indonesia U-20.

Latihan keras yang sudah lama dijalani harus berakhir dengan kenyataan pahit, Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Mimpi mereka pun kandas.

Baca Juga:
Diwarnai Baku Hantam, Media Inggris Sebut Laga Garuda Select vs AFC Bournemouth Menjijikkan

Kekecewaan tak hanya menyelimuti hati para pemain, pelatih dan staf tapi juga dirasakan pesepak bola Indonesia lainnya dan para penggemar.

Banyak yang kemudian memberikan suntikan semangat kepada pemain Timnas Indonesia U-20. Salah satunya, disampaikan oleh Shyane Pattynama.

Pemain Viking FK itu memberikan tiga pesan kepada para juniornya melalui Story Instagram pribadinya. Salah satunya, ia meminta Hokky Caraka dan kolega tak berhenti bermimpi.

Baca Juga:
Bak Ring Tinju, Kemenangan Garuda Select Atas Bournemouth Ternoda dengan Aksi Baku Hantam di Atas Lapangan

"Dont stop dreaming. Chase your dreams dan never give up (Jangan berhenti bermimpi. Raih mimpimu dan jangan menyerah --red)," tulisnya.

Shayne Pattynama telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) lewat jalur naturalisasi pada Januari 2023 lalu. Namun, bek berusia 24 tahun itu belum bisa menjalani debutnya di Timnas Indonesia lantaran proses pindah federasi belum rampung.

Baca Juga:
Tak Canggung, Rezaldi Hehanussa Siap Hadapi Persija di Depan The Jakmania