Husna Rahmayunita
Ramadhan Sananta jalani debut saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Berikut deretan pemain senior yang masuk dalam daftar 36 pemain pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023 di Kamboja.

Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan juga pelatih Timnas Indonesia U-22 telah merilis 36 nama yang akan dibawanya untuk melakoni TC jelang SEA Games 2023.

Sebanyak 36 nama yang dipilih itu merupakan hasil seleksi yang ia lakukan dalam TC gelombang pertama dan gelombang kedua yang melibatkan pemain-pemain dari Liga 1 dan Liga 2.

Baca Juga:
Sempat Dihapus, Ivar Jenner Kembali Cantumkan PSSI di Bio Instagramnya

Meski telah mendapatkan 36 pemain untuk TC terakhir jelang SEA Games 2023, Indra Sjafri nantinya masih akan melakukan seleksi dalam TC tersebut.

Pasalnya, dari 36 nama yang dipanggil itu, nantinya hanya akan ada 20 nama saja yang bakal dibawa pelatih berusia 60 tahun itu ke SEA Games 2023.

Dari 36 nama yang telah dipanggil ini, tak semuanya adalah pemain muda yang minim pengalaman di level internasional atau level klub.

Baca Juga:
Tinggalkan Sekolah demi Timnas Indonesia, Hokky Caraka Diminta Berguru ke Boaz Solossa

Ada beberapa nama di antara daftar 36 pemain itu yang ternyata adalah pemain Timnas Indonesia senior dan sangat berpengalaman di level teratas.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Witan Sulaeman

Baca Juga:
Hokky Caraka, Rela Tinggalin Sekolah demi Garuda tapi Piala Dunia U-20 2023 Batal Digelar di Indonesia

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Witan Sulaeman merupakan salah satu penyerang andalan Timnas Indonesia senior dan juga merupakan penyerang dari tim papan atas Liga 1, Persija Jakarta.

Namanya dipanggil karena usianya yang baru 21 tahun. Selain itu, pemanggilan ini juga dimaksudkan sebagai proses adaptasinya terhadap sepak bola Asia, setelah lama berkelana ke Eropa.

2. Alfeandra Dewangga

Baca Juga:
Akhiri Puasa Gelar 23 Tahun, Kata-kata Bernardo Tavares usai PSM Makassar Juara BRI Liga 1

Alfeandra Dewangga merupakan nama yang tak asing di sepak bola Tanah Air, mengingat dirinya adalah bek andalan PSIS Semarang dan juga sempat menjadi andalan Timnas Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun itu juga sempat membela Timnas Indonesia senior di kancah Piala AFF 2020 lalu dan menjadi bagian skuad Shin Tae-yong di ajang SEA Games 2021.

3. Rizky Ridho Ramadhani

Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (Instagram/rizkyridhoramadhani)

Rizky Ridho Ramadhani merupakan palang pintu andalan Persebaya Surabaya dan juga andalan bagi Timnas Indonesia senior, terutama di FIFA Matchday melawan Burundi pada Maret 2023 kemarin.

Bek berusia 21 tahun itu kenyang pengalaman di level internasional dan klub, mengingat ia sudah menjadi langganan tim nasional sejak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di bawah arahan Shin Tae-yong.

4. Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek sempat menjadi perbincangan di sepak bola Tanah Air kala dirinya menjadi salah satu pemain yang tampil apik bagi Timnas Indonesia di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Namun setelahnya, nama pemain berusia 20 tahun ini meredup. Kini, ia punya kesempatan untuk bisa menunjukkan kualitasnya kembali di Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023.

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta merupakan salah satu penyerang lokal yang tengah naik daun di Liga 1 musim 2022-2023 ini, sehingga ia beberapa kali dipanggil ke Timnas Indonesia senior.

Kiprahnya bersama PSM Makassar yang mampu mencetak dua digit gol di Liga 1 2022-2023 itu membuat Indra Sjafri kemungkinan besar akan mengandalkannya di SEA Games 2023.

Kontributor: Felix Indrajaya