Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-20, Dzaky Asraf berebut bola dengan pemain Irak U-20 (PSSI)

Gol.bolatimes.com - Irak dan Indonesia punya nasib berbeda di Piala Dunia U-20 2023, walau kedua negara itu sama-sama tidak ingin Israel ikut berkompetisi.

Indonesia dan Irak sama-sama tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel. Keduanya juga dikabarkan menolaknya tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Menariknya Indonesia yang awalnya menyandang status tuan rumah, kini harus dicopot oleh FIFA. Hal itu buntut atas penolakan Israel yang diajukan beberapa pihak di tanah air.

Baca Juga:
Vietnam Tanpa Park Hang-seo di SEA Games 2023, Kabar Baik buat Timnas Indonesia U-22?

Nah, pencopotan status tuan rumah dari FIFA itu membuat timnas Indonesia U-20 harus menelan pil pahit. Garuda Nusantara dipastikan tidak bakal mengikuti ajang akbar ini.

Padahal Shin Tae-yong telah mempersiapkan timnya dari tahun lalu untuk hasil terbaik di Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya pemain harus merelakan kerja kerasnya karena gagal tampil.

Timnas Indonesia U-20 juga tak bisa ikut Piala Dunia U-20 2023 karena memang tak lolos jalur kualifikasi usai tersingkir di fase grup Piala Asia U-20. Hokky Caraka dkk itu mendapatkan satu slot dari status tuan rumah yang kini sudah dicoret.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Gabung TC Timnas U-22, 4 Lainnya Belum Tampak

Di sisi lain, Irak yang juga menolak Israel tak bernasib sama dengan timnas Indonesia U-20. Sebab, tim asuhan Emad Mohammed memang mengamankan tiket lewat kualifikasi.

Walau Irak disebut menolak untuk bertemu Israel di Piala Dunia U-20 2023, meski berpotensi berada dalam satu grup, mereka tetap mempersiapkan keikutsertaannya di ajang ini.

Melihat laporan terbaru dari Twitter @IraqFootballPod, tim asuhan Emad Mohammed akan menjalani pemusatan latihan sebelum Piala Dunia U-20 2023 Mei mendatang. Irak bakal TC di Spanyol demi hasil terbaik.

Baca Juga:
Gagal Mentas di Piala Dunia, 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Ikut TC Timnas U-22 untuk SEA Games 2023