Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Gol.bolatimes.com - Media Vietnam was-was apabila Timnas Indonesia U-20 akan tampil di SEA Games 2023 di Kamboja. Ketakutan itu diutarakan oleh mmedia Zingnews.

Seperti yang diketahui, FIFA telah mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Dengan begini, maka Timnas Indonesia U-20 dipastikan tidak akan mentas di ajang tersebut.

Di lain sisi, PSSI juga sudah mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 untuk mentas di SEA Games 2023 yang kini dibesut oleh Indra Sjafri.

Baca Juga:
Pantas Bisa Menang 5-0, Marselino Ferdinan Bak di Rumah Sendiri saat Debut Starter di KMSK Deinze

Media Zingnews, lantas membahas kondisi ini dengan menyebut bahwa khawatir jika timnas U-20 yang berangkat ke SEA Games 2023.

Pasalnya, skuad yang dibesut oleh Shin Tae-yong ini adalah tim yang memang dipersiapkan jauh-jauh hari untuk tujuan besar bermain di Piala Dunia U-20.

Jika Timnas U-20 yang diberangkatkan, Zingnews menilai ini sebagai ancaman serius bagi lawan-lawan Indonesia di SEA Games 2023 termasuk Vietnam.

Baca Juga:
Mengenal Liga Palestina yang Terbagi Jadi Dua, Liga Premier Tepi Barat dan Liga Premier Jalur Gaza

Menyoal nasib para pemain Timnas Indonesia U-20 yang telah dibubarkan lantaran gagal mentas di Piala Dunia U-20 2023, saat ini beberapa pemain dikabarkan bakal bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-22.

Hal ini disampaikan oleh Indra Sjafri. Sosok yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI ini berniat memanggil tujuh pemain Timnas U-20 ke SEA Games 2023.

"Dengan batalnya Timnas Indonesia U-20 ikut Piala Dunia saya sudah diskusi dengan pelatih kita (Shin Tae-yong) dan akan panggil 7 pemain dari U-20 yang inti," kata Indra Sjafri di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Baca Juga:
Sebut Timnas Indonesia Tim Kuat di SEA Games 2023, Media Vietnam Mulai Panik

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-22 sudah memulai persiapan untuk SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang di mana cabang olahraga sepak bola sudah mulai sejak 29 April.

Sebanyak 36 pemain dipanggil ikut serta dalam TC di mana kemungkinan ditambah tujuh pemain dari Timnas Indonesia U-20. Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke Kamboja.

Baca Juga:
Mengenal Dito Ariotedjo, Calon Menpora Baru yang Masih Berusia 32 Tahun

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha