Husna Rahmayunita
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. [PSSI]

Gol.bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga buka suara saat disinggung soal naturalisasi. Arya menekankan pihaknya kini fokus melobi FIFA agar terhindar dari sanksi daripada mengurus proses naturalisasi.

Proses naturalisasi pemain keturunan dipertanyakaan di tengah polemik pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Diketahui, ada tiga pemain keturunan yang menjalani proses naturalisasi, yakni Justin Hubner, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Mereka semula, diproyeksi membela Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Hasil Semifinal Coppa Italia: Duel Sengit Juventus vs Inter Milan Berakhir Imbang

Setelah kejuaraan tersebut batal di digelar di Indonesia, perkembangan proses naturalisasi Justin Hubner Cs menjadi perhatian.

Arya Sinulingga pun memberikan tanggapan setelah diberondong pertanyaan netizen terkait naturalisasi di media sosial pribandinya. Ia menegaskan saat ini agar lepas dari sanksi FIFA.

"Fokus ke sanksi banned FIFA, nggak ada gunanya semua naturalisasi kalau di-banned FIFA," tulisnya berulang kali menjawab pertanyaan netizen.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Duel Tim Pesakitan Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang 0-0

Respons Exco PSSI Arya Sinulingga soal pemain naturalisasi. (Instagram)

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertolak ke Eropa, Senin (3/4/2023) malam untuk melakukan negosiasi dengan FIFA agar sepak bola Indonesia selamat dari sanksi.

Erick Thohir mengaku siap berjuang keras untuk melobi FIFA menyusul potensi sanksi yang akan diberikan. Ia menemui FIFA berbekal blue print transformasi dunia sepak bola Indonesia bertajuk 'Garuda Mendunia'.

Baca Juga:
Hebat! Eks Timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka Jadi Pemain Termuda BRI Liga 1 usai Debut di Usia 15 Tahun