Husna Rahmayunita
WCA dideportasi dari Indonesia. (Dok. Imigrasi)

Gol.bolatimes.com - Mantan pemain asing PSIS Semarang berinisial WCA (37) dideportasi dari Indonesia setelah terbuktu melanggar izin tinggal. Ia terusir dari Indonesia.

WCA dipulangkan ke negaranya Brasil, Kamis (6/4/2023) bersama sang istri (BD) dan ketiga anaknya lantaran overstay selama tiga bulan atau 90 hari.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Kediri Denny Irawan mengatakan semula WCA kembali ke Indonesia dengan Visa On Arrival untuk mencari klub baru usai hengkang dari PSIS.

Baca Juga:
Diminta untuk Tangani Timnas Indonesia U-17, Shin Tae-yong Disebut Media Korea Selatan Bakal Kewalahan

Namun WCA tak kunjung mendapat klub baru sehingga overstay dan tak melapor ke Kantor Imigrasi setempat.

"Karena yang bersangkutan tidak mempunyai biaya akhirnya WCA dan keluarganya dideportasi dengan dibiayai oleh pihak Embassy Brasil,” ujar Denny seperti dikutip dari laman resmi Imigrasi.

Meski dideportasi, WCA dan DZ sempat membagikan postingan ketika berada di bandara. Pasangan itu memamerkan senyuman ke hadapan kamera.

Baca Juga:
Masuk Grup Neraka dan Tak Bersua Timnas Indonesia U-22 di SEA Games, Ini Reaksi Pelatih Vietnam

DZ juga memperlihatkan potret kedua anaknya yang tengah berjalan sembari menuliskan kata-kata, "Segala puji. segala kemuliaan bagi Tuhan. Semoga menjadi perjalanan yang diberkahi,.

Postingan istri WCA yang dideportasi. (Instagram)

WCA dan keluarganya dipulangkan ke Brasil melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. Mereka diterbangkan menggunakan maskapai Qatar Airlines QR 955 rute Jakarta-Doha Qatar.

Selain dideportasi karena melanggara aturan keimigrasian, mantan kapten PSIS itu dan keluarganya juga dimasukkan ke dalam daftar penangkalan sehingga tidak diizinkan masuk ke wilayah Indonesia untuk kurun waktu tertentu.

Baca Juga:
Bomber asal Brasil Jadi Raja Gol Persib Bandung selama Satu Musim