Irwan Febri Rialdi
Wajah murah Frank Lampard usai Chelsea dikalahkan Southampton 0-2 di Stamford Bridge. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Gol.bolatimes.com - Chelsea resmi kembali menunjuk legenda klub, Frank Lampard sebagai caretaker alias pelatih interim, setelah Graham Potter didepak baru-baru ini. Ia menangani tim hingg akhir musim.

Seperti dilansir laman resmi Chelsea, Kamis (6/4/2023) malam WIB, kubu The Blues dengan gamblang menyatakan jika Lampard hanya akan bertugas untuk jangka pendek.

Chelsea menyatakan Lampard hanya akan bertugas selama beberapa pertandingan saja sampai musim 2022/2023 ini berakhir, sebelum pihak klub akan mengumumkan manajer baru pada musim panas nanti.

Baca Juga:
Bukan Mundur, Timnas Putri Indonesia Ternyata Tak Didaftarkan PSSI ke SEA Games 2023

"Pihak klub gembira untuk menyambut kembali Frank di Stamford Bridge. Frank adalah Hall of Famer di Premier League dan legenda di klub ini," demikian pernyataan Chelsea, Kamis (6/4/2023).

"Sebagaimana kita melanjutkan proses pencarian pelatih kepala yang permanen, kami ingin memberikan klub dan fans rencana yang jelas dan stabil untuk sisa musim ini."

Baca Juga:
Peringkat FIFA Terbaru Negara ASEAN: Timnas Indonesia Naik Dua Tingkat, tapi Masih di Posisi Lima

Tugas berat sendiri langsung menanti Lampard dengan Chelsea terdekat akan menghadapi Wolves di Liga Inggris pada akhir pekan ini dan Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

"Kami punya pertandingan penting lawan Wolves dan kita akan langsung mengalihkan fokus ke perempat final Liga Champions di Madrid pekan depan."

"Kami akan memberikan Frank dukungan penuh sebagaimana kami ingin meraih hasil terbaik di sisa pertandingan musim ini."

Baca Juga:
Peringkat FIFA Terbaru Edisi April 2023: Argentina di Pucuk, Timnas Indonesia Naik Lagi ke Posisi 149 Dunia

Lampard sendiri dipecat awal musim ini oleh Everton dan belum melatih klub lain sejak itu. Eks gelandang andalan Chelsea dan Timnas Inggris itu juga pernah dipecat oleh Chelsea pada 2021 setelah hanya 18 bulan melatih mantan klubnya itu.

Chelsea telah memutuskan kontrak Graham Potter setelah menjalani serangkaian hasil buruk musim ini meski pihak klub telah memberinya dukungan penuh dengan mendatangkan banyak pemain baru.

Di sisa akhir musim ini, The Blues terlempar ke peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga:
Pengaruh Kopi Terhadap Asam Urat, Ada Dampak Positif dan Negatifnya

(Suara.com/Rully Fauzi)