Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Persik Kediri usai hajar Persija Jakarta 2-0 di BRI Liga 1. (Twitter/@persikfckediri)

Gol.bolatimes.com - Persik Kediri akan menyamai rekor sembilan kemenangan beruntun milik PSM Makassarjika mampu mengalahkan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (7/4/2023) malam ini.

Persik memiliki peluang cukup besar untuk bisa memenangkan pertandingan. Selain faktor motivasi tinggi usai meraih rentetan hasil positif delapan kemenangan beruntun di Liga 1, di sisi lain performa Persikabo 1973 cenderung angin-anginan.

Pelatih kepala Persik, Divaldo Alves mengakui selama sesi latihan, para pemain tim Macan Putih --julukan Persik Kediri-- menunjukkan motivasi tinggi untuk bisa mengalahkan lawan untuk melanjutkan tren positif mereka hingga akhir musim.

“Saya lihat dalam latihan minggu ini semua semangat. Sembilan pertandingan dengan kemenangan tentu akan istimewa sekali. Kami akan main di kandang (lawan Persikabo), tentu kami ingin menang lagi," tutur Divaldo Alves seperti dimuat Antara, Jumat.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves. [dok. LIB]

"Semua punya motivasi dan kemauan. Kita punya motivasi tinggi ambil tiga poin,” tegas juru taktik asal Portugal itu.

Laga melawan Persikabo menjadi laga yang penting bagi Persik untuk bisa mencapai target finis di posisi 10 besar klasemen di akhir musim.

Ini tentu akan jadi pencapaian spesial mengingat tim Macan Putih sempat lama terpuruk di zona merah pada paruh pertama Liga 1 musim ini.

Apalagi, laga melawan Persikabo 1973 merupakan laga home terakhir bagi Persik musim ini. Tentu Arthur Irawan dkk ingin memberi penutup manis kepada fans mereka.

“Pertandingan nanti lebih istimewa karena kita akan lebih fokus cari poin karena kita mau posisi top 10,” ucap Divaldo Alves.

(Suara.com/Rully Fauzi)