Rauhanda Riyantama
CEK FAKTA: Asnawi Mangkualam dikabarkan diincar klub Liga Inggris. (Youtube)

Gol.bolatimes.com - Pemberitaan mengejutkan soal Asnawi Mangkualam yang disebut dalam radar salah satu klub Liga Inggris usai tampil mengesankan bersama Jeonnam Dragons di K-League 2.

Kabar ini dibagikan oleh salah satu channel YouTube Kreator Bola pada Minggu (9/4/2023) tepat saat Asnawi Mangkualam tampil moncer bersama Jeonnam Dragons.

Asnawi Mangkualam tampil sebagai starter saat Jeonnam Dragons menjamu Seongnam, Stadion Sepak Bola Gwangyang, Korea Selatan.

Baca Juga:
5 Kekalahan Telak Luis Milla sebagai Pelatih, Ada di Persib Bandung dan Timnas Indonesia

Sempat tertinggal pada menit ke-6 setelah Manzinga menjebol gawang Jeonnam, Asnawi sukses menciptakan dua assist pembalik keadaan.

Momen itu tercipta di babak kedua pertandingan, dua gol Jeonnam yang tercipta pada menit ke-52 oleh Valdivia dan menit ke-59 oleh Ha Nam berasal dari assist Asnawi.

Meski begitu, keunggulan Jeonnam pupus jelang laga bubaran, tepatnya pada menit ke-78 usai Lee Jong-ho sukses menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Masih Dihantui Kebimbangan

Kesuksesan Asnawi membuat dua assist inilah yang disebut kanal YouTube Kreator Bola sebagai alasan sang pemain diincar klub Liga Inggris.

Lewat video yang diunggah akun tersebut di platform YouTube berjudul 'TERLALU MUDAH DI LIGA KOREA!! ASNAWI DI INCAR KLUB LIGA INGGRIS USAI CETAK 2 ASISST'.

Kanal YouTube tersebut menggiring opini liar pribadinya, dalam videonya itu juga tak dibekali narasi seperti klaim pada judulnya.

Baca Juga:
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Ternyata Tak Pernah Bertukar Jersey, Benarkah?

PENJELASAN

Rumor transfer Asnawi berkembang di akhir tahun lalu, tepatnya saat sang pemain dikabarkan diincar salah satu klub kasta teratas Liga Korea Selatan.

Meskipun pada akhirnya Asnawi berlabuh ke Jeonnam Dragons, rival Ansan Greeners di K-League saat ini dan sempat berlaga di Piala AFC musim lalu.

Baca Juga:
Terungkap Slot Klub Indonesia di Kompetisi Asia, Persib dan Persija Ikut Berebut Satu Tempat

Dilansir dari berbagai sumber, tak ada informasi yang menyebutkan Asnawi tengah diincar klub Liga Inggris pasca moncer di Liga Korea.

Asnawi saat ini fokus dengan klub barunya itu, tentu dengan harapan bisa bermain di kasta teratas Liga Korea Selatan

KESIMPULAN

Kabar yang diwartakan kanal YouTube Kreator Bola mengenai Asnawi diincar klub Liga Inggris tidak benar dan tidak berdasar.

Asnawi saat ini tengah melanjutkan kiprahnya di K-League 2 setelah terkena hukuman sanksi pasca mendapat kartu merah.

Comeback Asnawi setelah diganjar kartu merah terbilang cukup baik, menorehkan dua assist yang berhasil menyelamatkan timnya terhindar dari kemenangan.

Kontributor: Eko