Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Dito Ariotedjo resmi jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). (Antara)

Gol.bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo pesimis soal peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 setelah berkomunikasi langsung dengan PSSI.

Beberapa waktu lalu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkomunikasi langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino membicarakan perihal sanksi batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Menpora Dito Ariotedjo. (Suara.com/Dini Afrianti)

Seperti diketahui, Indonesia hanya mendapat kartu kuning alias tak ada sanksi berat dijatuhi FIFA. Nah, dalam kesempatan yang sama, Dito menanyakan kepada Erick perihal rumor menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga:
Ramai Isu Park Hang-seo Jadi Dirtek PSSI, Media Malaysia Ikut Syok

Sama seperti Indonesia, FIFA mencabut status Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Alasannya dikarenakan infrastruktur yang belum memadai.

"(Piala Dunia U-17) saya juga nanya, tapi kayaknya berat ya. Itu juga kita harus melihat dampak untung dan ruginya. Yang penting kita akan cari jalan terbaik," kata Dito di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (10/4/2023).

Untuk menanyakan kepastiannya, Dito dalam waktu dekat ini akan mengundang PSSI. Ia akan menanyakan terkait situasi terkini sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Bungkam Dewa United, Geser Persib Bandung di Posisi Kedua Klasemen

"Insya allah rencana minggu ini bertemu bersama (PSSI). Saya juga belum tahu (beratnya di mana), tapi minggu-minggu ini saya akan bertemu," pungkasnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Sejauh ini FIFA belum mengumumkan secara resmi negara pengganti Peru.

Baca Juga:
Breaking News! Indonesia Dapat 3 Slot di Kompetisi Asia 2023/2024, Salah Satunya Play-off Liga Champions