Irwan Febri Rialdi
Sieng Chanthea, wonderkid Timnas Kamboja. (Instagram/sieng.chanthea)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi sejumlah tim pesaingnya untuk memperebutkan medali emas SEA Games 2023. Masing-masing kontestan ini juga punya pemain andalan yang nilai pasarnya cukup tinggi.

Nilai pasar tinggi yang melabeli pemain-pemain ini memang menjadi salah satu bukti bahwa mereka merupakan pemain bintang dari negaranya. Kiprahnya di SEA Games 2023 pasti akan sangat dinantikan.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain yang berasal dari tim pesaing Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang memiliki nilai pasar tertinggi.

Baca Juga:
4 Penyebab Man City Bantai Bayern Munich di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions 2022/2023

1. Sieng Chanthea (Kamboja)

Pemain bintang Timnas Kamboja U-22, Sieng Chanthea, akan menjadi salah satu nama yang memiliki harga pasar yang cukup tinggi di SEA Games 2023.

Sebab, pemain asal Boeung Ket ini nilai pasarnya mencapai Rp2,61 miliar. Padahal, usia Sieng Chanthea ini masih berada di kisaran 20 tahun. Sehingga, ia layak disebut sebagai wonderkid Timnas Kamboja U-22.

Baca Juga:
Profil Titan Agung, Pencetak Gol Timnas Indonesia U-22 ke Gawang Bhayangkara FC

2. Phan Tuan Tai (Vietnam)

Salah satu tim terkuat yang bakal mempertahankan medali emasnya di SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22, akan mendapatkan bantuan dari sosok bernama Phan Tuan Tai.

Pemain yang berasal dari Viettel FC ini memang sempat tampil impresif untuk membata Vietnam U-23 menjuarai Piala AFF U-23 2022. Selain itu, pemain ini juga nilai pasar yang tinggi, yaitu Rp 2,61 miliar.

Baca Juga:
Ancaman! Lawan Timnas Indonesia di Fase Grup SEA Games 2023 Bikin Kejutan saat Laga Uji Coba

3. Hein Htet Aung (Myanmar)

Salah satu pemain bintang Timnas Myanmar U-22 yang akan dibawa untuk menghadapi SEA Games 2023 ialah Hein Htet Aung. Kini, pemain berusia 21 tahun itu berkarier di Liga Malaysia bersama Selangor FC.

Salah satu yang membuat namanya cukup dipuji ialah karena nilai pasarnya yang mencapai Rp3,04 miliar. Itu tak terlepas dari posisinya yang berkarier di luar negeri.

Baca Juga:
Kualifikasi Olimpiade 2024: Dibantai Taiwan, Timnas Putri Indonesia Juru Kunci

4. Azam Azmi (Malaysia)

Selanjutnya, dari kubu Timnas Malaysia U-22, salah satu pemain muda mereka yang punya status yang mentereng ialah Azam Azmi. Posisi bermainnya sebagai bek kanan.

Pemain yang kini berasal dari Terengganu FC itu memang punya rekam jejak yang mentereng bersama skuad Harimau Malaya. Tak hanya itu saja, pemain berusia 22 tahun ini nilai pasarnya cukup tinggi karena mencapai Rp3,91 miliar.

5. Channarong Promsrikaew (Thailand)

Dari sekian banyak nama pemain yang akan mencatatkan kiprahnya di SEA Games 2023, Channarong Promsrikaew tentu akan menjadi nama yang paling mentereng.

Sebab, gelandang serang asal Chonburi FC ini memiliki nilai pasar yang tertinggi. Angkanya bisa menyentuh Rp 4,35 miliar. Pemain berusia 21 tahun ini juga punya rekam jejak mentereng karena pernah berkarier di Spanyol bersama AD Union Adarve.

Ikuti berita Bolatimes.com di GOOGLE NEWS

Kontributor: M Faiz Alfarizie