Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno
Justin Hubner saat membela Timnas Indonesia U-20 dalam laga uji coba. (Dok. PSSI)

Gol.bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi, Justin Hubner, tampaknya memang gemar membuat kode. Terkini, dirinya membuat story yang membuat pecinta sepak bola Indonesia mikir keras.

Seperti diketahui, Justin Hubner menjadi salah satu pemain naturalisasi Indonesia yang menjadi sorotan.

Pasalnya, pemain ini membuat keputusan mengejutkan ketika dalam proses naturalisasi di Indonesia. Ia justru dipanggil Timnas Belanda U-20 untuk menjalani laga uji coba melawan Prancis.

Baca Juga:
Berubah, Jadwal PSM Makassar vs Bali United Digelar Setelah Lebaran, Format Ganti Home Away

Beberapa pihak bertanya-tanya apakah Justin Hubner akan lanjut naturalisasi atau tidak.

Kali ini, publik pun juga kembali dibuat bertanya-tanya oleh Justin Hubner. Lewat unggahan Insta-story miliknya, @justinhubner5, ia memberikan kode misterius.

Ia memposting gambar layaknya memilih jalan yang berbeda dari orang pada umumnya. Menariknya, itu membuat makna bias bagi pencinta sepakbola Tanah Air.

Baca Juga:
Bandingkan dengan Nguyen Quang Hai, Media Vietnam Akui Pratama Arhan Miliki Potensi Berkembang Lebih Baik

Unggahan Justin Hubner bermakna ganda (Instagram/justinhubner5)

“Tak masalah menjadi berbeda,” sebut kalimat di unggahan Justin Hubner.

Unggahan ini memiliki makna bias. Artinya bisa saja Justin Hubner memilih jalan yang berbeda alias tetap membela Belanda ketimbang Rafael Struick dan Ivar Jenner, yang mantap memilih untuk membela Timnas Indonesia di masa mendatang.

Atau makna lainnya, ketika banyak pemain yang ingin membela Timnas Belanda, ia malah memilih Indonesia sebagai warga negaranya. Adapun dugaan-dugaan itu muncul menyusul status Justin Hubner, yang saat ini masih menggantung.

Baca Juga:
Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

Adapun aggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga memastikan tetap naturalisasi untuk tiga pemain termasuk Justin Hubner. Pemain yang berposisi sebagai bek inipun dikabarkan masih berkomitmen untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).