Husna Rahmayunita
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. (YouTube/Persija Jakarta)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll tak sabar merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk laga lawan PSS Sleman.

Thomas Doll akhirnya untuk kali pertama akan menukangi Persija Jakarta di SUGBK. Ia menyatakan siap dengan kejutan apapun yang akan diberikan penggemar Persija, Jakmania yang diperkirakan memenuhi stadion besar tersebut

"Mereka (para penggemar) akan mempersiapkan segalanya untuk membantu kami, untuk memperlihatkan kekuatan Jakmania. Semua orang akan merinding dan saya juga tidak sabar untuk melihat stadion itu terisi penuh. Semua orang mendukung kami dari awal sampai akhir, ini memberi kami banyak kekuatan dan kepercayaan diri," kata Thomnas Doll saat ditemui setelah memimpin sesi latihan tim di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (13/4/2023).

Baca Juga:
Proses Gol Ciamik Muhammad Ragil yang Bawa Kemenangan Garuda Select Atas Brighton Jadi Sorotan Netizen: Mirip Mesut Ozil

Thomnas Doll memastikan Persija Jakarta akan menurunkan skuad terbaiknya untuk lawan PSS Sleman demi peringkat kedua di klasemen BRI Liga 1.

Juru taktik asal Jerman itu menyatakan sempat berpikir untuk memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain yang jarang dimainkan, seperti kiper Cahya Supriadi.

Namun karena Macan Kemayoran dituntut meraih kemenangan atas PSS agar dapat mengamankan peringkat kedua di klasemen sementara, maka kesempatan untuk memainkan Cahya belum akan diberikan pada akhir pekan ini.

"Saat Anda melihat ke posisi kiper, Anda perlu lebih bersabar. Kami selalu bisa mengganti lima pemain, namun posisi kiper selalu sulit. Mereka perlu kesabaran. Ini bukan momen yang tepat untuk bereksperimen karena pertandingan ini terlalu penting bagi kami, bagi klub, bagi penggemar," ujar Thomas Doll.

Baca Juga:
Termasuk Timnas Indonesia, Bintang Kamboja Berikan Peringatan Keras untuk Calon Lawan di SEA Games 2023

Macan Kemayoran saat ini menghuni posisi kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022/2023 dengan koleksi 63 poin. Mereka hanya unggul satu poin atas Persib Bandung yang pada Sabtu (15/4) juga akan memainkan laga terakhirnya di liga musim ini dengan menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor.

Seandainya Persija gagal mendulang kemenangan, sedangkan Persib mampu menaklukkan Persikabo, maka kedua tim akan saling bertukar posisi dengan Persija turun ke tempat ketiga sedangkan Persib naik ke posisi kedua.

Oleh karena itu, Thomas Doll mengingatkan agar anak-anak asuhnya berkonsentrasi penuh saat melawan PSS meski sang lawan saat ini menduduki papan bawah klasemen yakni posisi ke-16 dengan 34 poin.

"Saya dapat merasakan bahwa mereka (para pemain Persija) ingin mempertahankan peringkat kedua. Mereka ingin merayakan dengan Jakmania setelah pertandingan dan itu artinya kami perlu berkonsentrasi penuh. PSS Sleman juga akan memberikan tekanan berat untuk dapat menyelesaikan musim. Semua orang ingin menyelesaikan musim dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Justin Hubner yang Penuh Teka-teki, Unggahan Terbaru di Instagramm Bikin Mikir Keras