Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong salami pemain Timnas Indonesia U-22. (YouTube/PSSI TV)

Gol.bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong terekam kamera memantau laga Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 setelah batal mengawal Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong tampak menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 versus Bhayangkara FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (11/4/2023) malam.

Tak sendirian, Shin Tae-yong datang ke stadion bersama pelatih kiper Timnas Indonesia Kim Bong-soo. Setibanya di stadion, STY menyalami satu per satu pemain di tepi lapangan.

Baca Juga:
Bukti Tangguhnya Klub Jordi Amat di Liga Super Malaysia Musim Ini, Baru Kebobolan Sekali

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyalami sambil menyebut nama pemain yang dihafalinya. Ia juga bersalaman dengan staf pelatih Timnas U-22 termasuk Bima Sakti.

Kehadiran Shin Tae-yong di stadion untuk memantau pertandingan anak asuh Indra Sjari diabadikan lewat video unggah PSSI TV.

Sejumlah netizen memberikan tanggapan. Tak sedikit yang merasa senang, melihat Shin Tae-yong perhatian ke tim yang tak diasuhnya hingga melontarkan pujian.

Baca Juga:
Ada Debutan, Indonesia Turunkan Formasi Terkuat di Piala Sudirman 2023

"Bukti coach STY peduli dengan timnas kita, tidak ada agenda, tidak pulang ke korea, masih aktif memantau timnas lain yg bukan dibawah kepelatihan dia. Ini perlu diperhatikan dan disupport," celetuk Ang***.

"Terharu banget lihat STY, nonton Timnas U-23 bersalaman dengan anak-anak Garuda pelatih serta staf," kata De***.

"Wooww... Sebuah fenomena langka... Dimana jajaran pelatih timnas dari tim senior, u 16 dan U 22 berkumpul untuk saling support demi kemajuan timnas Indonesia.... Bismillah juara 1 medali emas Sea Games 2023," sahut You***.

Baca Juga:
Tingkah Usil Marselino Ferdinan Bikin Kaget Pemain Singapura

"Seneng banget melihat mommet coach STY menonton langsung perkembangan timnas u22 dibawah kepelatihan coach Indra," timpal ooo***.

Adapun laga Timnas Indonesia U-22 versus Bhayangkara FC berakhir dengan skor 1-1. Skuad Garuda selanjutnya dijadwalkan menghadapi Lebanon di laga uji coba pada 14 dan 16 April.

Baca Juga:
Hitung-hitungan Persija Jakarta Jadi Runner-up Liga 1 2022/2023 dan Tampil di Piala AFC 2023-2024