Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Justin Hubner berlatih dengan Belanda U-20. (Instagram/justinhubner5)

Gol.bolatimes.com - Justin Hubner batal dinaturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia U-20 setelah permintaannya tak dapat dipenuhi PSS. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengaku tidak mengetahui alasan Justin Hubner mengajukan sebuah permintaan sebelum mau menjadi WNI.

Arya menyebut PSSI tak bisa mengabulkan permintaan bek Wolverhampton U-21 itu meski dirinya enggan menerangkan permintaan sang pemain.

Baca Juga:
Isu Pelatih Thailand Merapat ke Timnas Indonesia, Media Malaysia Ikut Beri Respons

"Nah, kami gatau juga (permintaan Justin Hubner). PSSI punya tim di Eropa. Tim yang sama menghubungi Justin," kata Arya kepada awak media di GBK Arena, Jakarta, Senin (17/4/2023).

Beredar kabar Justin Hubner meminta sejumlah uang sebelum mau menjadi WNI. Namun, Arya tidak membenarkan informasi tersebut.

"Yang penting kita tidak dapat penuhi permintaan dia. Kita tau timnas tidak ada yang seperti itu. Semua untuk Merah Putih," sambungnya.

Baca Juga:
Memang Layak, 3 Alasan Persija Jakarta Bakal Sukses di Piala AFC Musim Depan

Batalnya Justin Hubner tidak mempengaruhi dua pemain lain yaitu Rafael Struick dan Ivar Jenner. Disebut oleh PSSI keduanya tetap bersedia menjadi WNI meski tidak tampil bersama Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023.

Adapun Justin, Ivar, dan Rafael adalah tiga pemain yang direkomendasikan langsung Pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia. Namun, Garuda Nusantara tak lagi tampil di kejuaraan itu menyusul dicabutnya status Indonesia sebagai tuan rumah oleh FIFA.

"Yang kita proses ada dua yang siap bergabung dengan kita. Wajar kita agak terhambat karena ada satu yang masih kita negosiasi," pungkasnya.

Baca Juga:
Jangan Gampang Puas, Timnas Indonesia U-22 Diminta Kuatkan Fisik Jelang SEA Games 2023