Irwan Febri Rialdi
Pemain Manchester City Erling Haaland usai membawa timnya ke semifinal Liga Champions 2022/2023. (AFP/CHRISTOF STACHE)

Gol.bolatimes.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland, memecakan rekor dengan menjadi pemain tercepat yang mencetak 35 gol dari 27 pertandingan Liga Champions

Statistik tersebut membuat Haaland mematahkan rekor dari penyerang legendaris Manchester United Ruud Van Nistelrooy yang membutuhkan 42 pertandingan untuk mencetak 35 gol.

Satu gol Haaland menggenapkan catatan 35 golnya kala Manchester City bermain seri 1-1 dengan tuan rumah Bayern Muenchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis.

Baca Juga:
3 Aksi Heboh Cristiano Ronaldo di Liga Arab Saudi, Pegang Alat Kemaluan hingga Piting Lawan

Pemain berusia 22 tahun itu memperoleh tendangan penalti pada menit ke-37, namun sepakannya mengarah keluar gawang. Baru pada menit ke-57 melalui umpan silang Kevin De Bruyne, sepakan kaki kiri Haaland mengirim bola masuk ke gawang Die Roten yang dijaga kiper Yann Sommer.

The Citizens harus puas dengan hasil seri setelah pada menit ke-83 sepakan penalti gelandang Muenchen Joshua Kimmich gagal diantisipasi kiper Manchester City Ederson Moraes.

Meski demikian, Manchester City unggul agregat 4-1 dan melaju ke babak semi final UCL dan akan berhadapan dengan juara bertahan Real Madrid yang sebelumnya menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-0 pada laga perempat final lainnya.

Baca Juga:
Siapa Menang? Ini 5 Alasan Real Madrid akan Singkirkan Manchester City di Semifinal Liga Champions

Haaland mengoleksi 12 gol di Liga Champions musim ini, menjadikannya pemain Liga Inggris kedua yang mencetak 12 gol dalam semusim UCL setelah Ruud Van Nistelrooy melakukannya pada musim 2002/2003.

Penyerang asal Norwegia itu berpeluang besar menyalip rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol dalam satu musim UCL. (Antara)

Baca Juga:
Indra Sjafri Isyaratkan Elkan Baggott Absen di SEA Games 2023, Memaklumi Alasannya