Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia saat melibas Burundi 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023) (PSSI)

Gol.bolatimes.com - FIFA merilis jadwal pertandingan Timnas Indonesia kontara Palestina di FIFA Matchday 2023. Duel dijadwalkan berlangsung pada 14 Juni 2023.

Jadwal pertandingan tersebut muncul di situs resmi FIFA. Namun, dituliskan tak diterangkan lokasi laga Timnas Indonesia versus Palestina.

Hanya saja biasanya, tim yang ditulis awal bertindak sebagai tuan rumah. Dalam jadwal yang dirilis, FIFA menuliskan duel Palestina vs Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Erick Thohir Bertemu dengan Shin Tae-yong, Bahas Perpanjang Kontrak?

Sebelumnya, Ketum PSSI Erick Thohir juga mengonfirmasi Timnas Indonesia akan melawan Palestina. Hal ini disampaikan langsung saat Thohir menjalani Kongres FIFA di Rwanda.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada tanggal 14 Juni 2023,” kata Erick Thohir yang sedang menjalani Kongres FIFA di Rwanda, dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (16/3/2023).

Jadwal tanding Palestina vs Timnas Indonesia (FIFA)

Timnas Indonesia memang bukan pertama kalinya bertemu dengan Palestina. Terakhir kali, kedua tim ini berduel pada 22 Agustus 2011 di Stadion Mahahan, Solo di mana tim tamu menang telak 4-1.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Belum Mulai, Ronaldo Kwateh Harus Berkutat dengan Cedera

Di sisi lain, PSSI juga tengah mencari lawan lain untuk Timnas Indonesia. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyebut pihaknya bakal menyiapkan kejutan terkait lawan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, ramai kabar PSSI berencana mengundang juara Piala Dunia 2022 Argantina sebagai lawan tanding Skuad Garuda, setelah Palestina.

"Kami sedang mencari semua lawan untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA matchday Juni mendatang. Beberapa surat sudah kami kirimkan ke calon lawan," kata Arya beberapa waktu lalu.

Baca Juga:
Waketum PSSI Yakin Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Ini Alasannya

"Akan ada kejutan nanti, tunggu saja," sambungnya.