Arif Budi Setyanto
Pemain Atletico Madrid U-18, Santiago Rublico yang bela Filipina di SEA Games 2023. (Instagram/atletiacademia)

Gol.bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 wajib waspada dengan Filipina di SEA Games 2023. Pasalnya tim The Azkals junior ini bakal diperkuat pemain Atletico Madrid U-18, Santiago Rublico.

Filipina merupakan salah satu lawan timnas Indonesia U-22 di fase grup SEA Games 2023. Selain itu ada juga tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste yang menjadi lawan anak asuh Indra Sjafri.

Nah, Filipina sendiri menjadi lawan pertama timnas Indonesia U-22. Skuad Garuda Muda bakal menghadapi The Azkals junior 29 April mendatang.

Baca Juga:
Melejit usai Pulang dari Garuda Select, Ini Kata Daffa Fasya yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-22

Di laga pertama ini, Indra Sjafri wajib waspada terhadap lawannya. Pasalnya, Filipina diperkuat pemain yang punya pengalaman Eropa.

Adalah Santiago Rublico yang akan memperkuat Filipina U-22 di SEA Games 2023. Ia adalah bek yang berkarier di Atletico Madrid U-18.

"Santiago Rublico dipanggil oleh Filipina U-22 untuk SEA Games 2023 dari 28 April hingga 16 Mei," tulis pernyataan dari akademi Atletico Madrid.

Baca Juga:
Striker 185 Cm Garuda Select Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tertarik?

Adapun Santiago Rublico juga tak bisa dipandang remeh. Sebab, bek berusia 17 tahun ini sudah tampil di tim senior Filipina di FIFA Matchday Maret lalu ketika melawan Kuwait.

Dengan pengalaman yang dimiliki Rublico baik di Eropa serta timnas senior, timnas Indonesia U-22 wajib waspada jika ingin mengincar hasil terbaik di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22 di Usia Muda, Hokky Caraka: Mental Saya Sudah Bagus dari Dulu