Arif Budi Setyanto
Skuad Filipina U-22 yang akan tampil di SEA Games 2023, (Instagram/phifootballfederation)

Gol.bolatimes.com - Filipina dikabarkan sudah tiba di Kamboja untuk SEA Games 2023. Mereka jadi tim tamu pertama yang pertama mendarat di ibu kota Phnom Penh.

Filipina masuk dalam grup A SEA Games 2023 bersama timnas Indonesia U-22, Kamboja, Myanmar, dan Timor Leste. The Azkals junior akan menghadapi skuad Garuda Muda di laga pertama fase grup pada 29 April.

Sebelumnya Filipina punya catatan buruk di SEA Games karena mereka tidak pernah lolos dari penyisihan grup dalam beberapa edisi terakhir. Maka dari itu, pelatihnya Rob Gear berusaha untuk membuat kejutan.

Baca Juga:
Profil Ilhan Fandi, Striker Timnas Singapura yang Dukung Marselino Ferdinan di SEA Games 2023

Tak ayal jika Filipina tiba di Kamboja lebih dulu ketimbang kontestan lain. Rob Gear melakukan persiapan di Phnom Penh agar pemainnya bisa beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan.

Nah, dua faktor itu yang akan menjadi keunggulan Filipina dari timnas Indonesia U-22 jelang pertemuan mereka di fase grup SEA Games 2023.

"Pelatih Rob Gear ingin para pemain segera hadir di Kamboja untuk beradaptasi dengan cuaca dan kondisi lapangan. Mereka berharap melakukan persiapaj terbaik untuk SEA Games 2023," tulis laporan Soha.vn disadur Senin (24/4/2023).

Baca Juga:
Tak Disangka Striker Singapura Dukung Marselino Ferdinan yang Akan Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Sementara itu, timnas Indonesia U-22 juga tidak akan lama lagi terbang ke Kamboja. Dikabarkan rombongan Garuda Muda bakal menuju ke sana Selasa (25/4/2023) pagi WIB.

Adapun Indra Sjafri sendiri memanggil 20 pemain ke skuad timnas Indonesia U-22. Ada beberapa nama tenar seperti Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, hingga Witan Sulaeman.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-22 vs Filipina di SEA Games 2023, Tinggal Menghitung Hari