Irwan Febri Rialdi
Ekspresi pelatih Barcelona Xavi Hernandez dari pinggir lapangan saat pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa UEFA antara Eintracht Frankfurt dengan FC Barcelona di Frankfurt, Jerman, Kamis (7/4/2022). [Daniel ROLAND / AFP]

Gol.bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan reaksi tak terduga usai dijuluki tukang kebun. Alih-alih marah, dirinya justru menerimanya dengan santai.

Julukan tukang kebun melekat pada diri Xavi Hernandez karena dirinya kerap mengeluh tentang panjang rumput di sejumlah stadion, baik ketika masih aktif bermain maupun sudah menjadi pelatih.

Teranyar, Xavi mengeluh soal rumput di markas Getafe saat Barcelona bertandang pada 16 April 2023. Ketika itu Xavi mengeluhkan rumput yang terlalu panjang dan kering sehingga menghambat permainan Los Cules. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga:
Arsenal Dihantui Rekor Buruk Jelang Lawan Manchester City, Yakin Bisa Menang?

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Europa kontra Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. [YouTube Beanyman Sports]

Menanggapi hal itu, Xavi hanya tersenyum. Ia mengatakan tidak keberatan dengan julukan yang disematkan kepadanya itu.

"Itu membuatku tertawa. Julukan itu sudah bertahun-tahun," kata Xavi.

"Saya tidak akan berhenti. Lebih baik tukang kebun daripada yang lainnya," sambungnya dikutip Fooball Espana, Selasa (25/4/2023).

Baca Juga:
Cari Pelapis Robert Lewandowski, Barcelona Berencana Pulangkan Aubameyang

"Saya menganggapnya sebagai lelucon, jujur. Biarkan mereka memanggil saya seperti itu selama bertahun-tahun. Saya tidak akan berhenti.”

“Saya pikir dalam beberapa tahun ke depan kami akan meletakkan tangan kami di atas kepala kami dan berkata 'ya Tuhan, apa yang kami lakukan ketika kami tidak memiliki waktu tambahan, atau ketika lapangan tergenang air, atau ketika rumput seperti itu."

"Saya tidak akan berhenti sampai sepak bola lebih adil untuk semua orang. Tidak peduli berapa tahun mereka memanggilku 'tukang kebun'.”

Baca Juga:
Manchester United Ancang-ancang Datangkan Harry Kane Musim Depan

Di laga berikutnya Barcelona akan bertandang ke markas Rayo Vallecano. Pertandingan tersebut akan digelar pada Kamis (27/4/2023) dini hari WIB di Estadio de Vallecas. (Suara.com/Syaiful Rachman)

Ikuti berita Bolatimes.com di GOOGLE NEWS

Baca Juga:
Prediksi Manchester City vs Arsenal, Big Match Liga Inggris Malam Ini