Rauhanda Riyantama
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona kalahkan Osasuna 1-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Barcelona sukses memetik kemenangan penting melawan Osasuna dengan skor tipia 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Jordi Alba mencetak gol tunggal kemenangan Blaugrana di Camp Nou.

Pertandingan berlangsung sengit selama 15 menit pertama. Osasuna hanya fokus bertahan, sehingga membuat Barcelona kesulitan menembus pertahanan lawam walahan.

Barcelona baru punya peluang terbaik di menit ke-26. Alejandro Balde yang melakukan penetrasi lewat sayap kiri mengirimkan umpan tarik kepada Pedri namun bola hasil tendangannya masih melayang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut Jadi Calon Kuat untuk Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jurnalis Asing Beberkan Alasannya

Satu menit berselang Osasuna kehilangan satu pemain di menit ke-26. Jorge Herrando mendapat kartu merah langsung dari wasit usai menarik Pedri yang coba menyerang.

Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, serangan Barcelona jauh lebih terorganisasi. Lewat sayap dan permainan cepat, Barcelona bisa menembus pertahanan Osasuna berkali-kali.

Baca Juga:
Jurnalis Asing Sebut Timnas Indonesia Jadi Calon Lawan Kuat Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Namun kali ini Barcelona harus mengakui ketangguhan kiper Osasuna Fernandez yang berkali-kali melakukan penyelamatan gemilang untuk menjaga skor tetap sama.

Barcelona sempat mencetak gol di menit ke-79. Kemelut di muka gawang Osasuna berakhir dengan gol bunuh diri. Akan tetapi gol itu dengan cepat dianulir karena posisi Ferran Torres lebih dulu offside.

Pada menit ke-85, Barcelona benar-benar mencetak gol sah. Jordi Alba melepas tendangan setengah voli saat dapat sodoran umpan Frenkie de Jong. Tendangannya ke pojok bawah tiang terdekat tak mampu digagalkan Fernandez.

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A SEA Games 2023: Kamboja Masih di Puncak, tapi Berpotensi Disalip Indonesia

Barcelona masih tetap mencoba menekan di sisa waktu pertandingan. Namun skor 1-0 bagi Barcelona tetap bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini memastikan Barcelona tetap di puncak klasemen dengan torehan 82 poin. Selisihnya sementara dengan Real Madrid adalah 14 poin.

Di laga lainnya, Real Madrid tumbang saat tandang ke markas Real Sociedad dengan skor 0-2 di Reale Seguros Stadium. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Takefusa Kubo pada menit 47, dan Ander Barrenetxea pada menit 85.

Baca Juga:
Ingin Kembali Jadi WNI demi Timnas Indonesia, Cyrus Margono Tulis Satu Kata

Hasil tersebut membuat Real Madrid tertahan di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin dari 33 laga, tertinggal 14 angka dari Barcelona. Sementara Real Sociedad kukuh di posisi empat dengan 61 poin.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Almeria vs Elche 2-1
Barcelona vs Osasuan 1-0
Real Sociedad vs Real Madrid 2-0