Rauhanda Riyantama
Aksi Robert Lewandowski saat Barcelona kalahkan Osasuna 1-0. (AFP)

Gol.bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Spanyol usai menggelar tiga pertandingan pada pekan ke-33, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Barcelona hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara.

Barcelona sukses memetik kemenangan penting melawan Osasuna dengan skor tipia 1-0 pada pekan ke-33 Liga Spanyol 2022/2023, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Jordi Alba mencetak gol tunggal kemenangan Blaugrana di Camp Nou.

Barcelona sempat mencetak gol di menit ke-79. Kemelut di muka gawang Osasuna berakhir dengan gol bunuh diri. Akan tetapi gol itu dengan cepat dianulir karena posisi Ferran Torres lebih dulu offside.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Tipis, Real Madrid Kalah Memalukan

Pada menit ke-85, Barcelona benar-benar mencetak gol sah. Jordi Alba melepas tendangan setengah voli saat dapat sodoran umpan Frenkie de Jong. Tendangannya ke pojok bawah tiang terdekat tak mampu digagalkan Fernandez.

Barcelona masih tetap mencoba menekan di sisa waktu pertandingan. Namun skor 1-0 bagi Barcelona tetap bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini memastikan Barcelona tetap di puncak klasemen dengan torehan 82 poin. Selisihnya sementara dengan Real Madrid adalah 14 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut Jadi Calon Kuat untuk Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jurnalis Asing Beberkan Alasannya

Barcelona bisa mengunci gelar juara Liga Spanyol jika memenangkan satu pertandingan lagi. Pekan depan, tim besutan Xavi Hernandez akan melawan tim papan bawah Espanyol pada 15 Mei mendatang.

Di laga lainnya, Real Madrid tumbang saat tandang ke markas Real Sociedad dengan skor 0-2 di Reale Seguros Stadium. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Takefusa Kubo pada menit 47, dan Ander Barrenetxea pada menit 85.

Hasil tersebut membuat Real Madrid tertahan di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 64 poin dari 33 laga, tertinggal 14 angka dari Barcelona. Sementara Real Sociedad kukuh di posisi empat dengan 61 poin.

Baca Juga:
Jurnalis Asing Sebut Timnas Indonesia Jadi Calon Lawan Kuat Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol.

Berikut klasemen terbaru Liga Spanyol.

 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Grup A SEA Games 2023: Kamboja Masih di Puncak, tapi Berpotensi Disalip Indonesia