Rauhanda Riyantama
Striker Man City Erling Haaland berselebrasi usai mengalahkan Fulham di Liga Inggris. (AFP/Adrian Dennis)

Gol.bolatimes.com - Daftar top skor di 6 liga top Eropa akan dibahas lebih lanjut dalam artikel kali ini. Menariknya, ada nama-nama asing yang muncul ke permukaan.

Dimulai dari Liga Inggris, ada penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland, yang memimpin jauh sebagai daftar top skor sementara.

Pemain asal Norwegia tersebut mampu mencetak 34 gol dari 30 penampilan pada musim perdananya di Liga Inggris bersama The Citizens.

Baca Juga:
Nabil Asyura Resmi Jadi Top Skor Garuda Select 5, Kalahkan Pemain Como FC

Lebih luar biasa, Haaland tercatat sudah mencetak 50 gol di semua kompetisi sejauh musim ini berjalan. Jumlah gol Haaland pun masih sangat berpotensi bertambah.

Pasalnya, Liga Inggris musim ini menyisakan enam pertandingan lagi dan Haaland tidak terlihat bakal melempem di sisa musim.

Potensi Erling Haaland untuk menambah gol lagi pun cukup terbuka. Bukan apa-apa, ia antara lain tercatat memiliki rerata 1,13 gol per pertandingan. 

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Spanyol: Barcelona Butuh 1 Kemenangan Lagi untuk Juara

Beralih ke Liga Spanyol, ada penyerang anyar Barcelona yaitu Robert Lewandowski yang memimpin daftar top skor sementara dengan 19 gol.

Catatan 19 gol ini ditorehkan Lewandowski dalam 28 pertandingan bersama Blaugrana. Jika mampu bertahan sebagai top skor, Lewandowski berpotensi mengawinkannya dengan gelar juara Liga Spanyol.

Namun Lewandowski belum aman lantaran pemain asal Polandia tersebut cuma terpaut dua gol saja dari Karim Benzema di posisi kedua pencetak gol terbanyak.

Baca Juga:
Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Tipis, Real Madrid Kalah Memalukan

Kemudian dari Liga Italia, ada Victor Osimhen yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan 21 gol buat Napoli.

Ketajaman Osimhen ini menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan Napoli sebagai tim favorit meraih Scudetto musim 2022/23.

Lantas dari Liga Prancis, ada Kylian Mbappe yang lagi-lagi memimpin daftar top skor dengan 23 gol. Jika mengakhiri musim di posisi puncak, Mbappe bakal menjadi top skor Ligue 1 dalam empat musim beruntun.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Disebut Jadi Calon Kuat untuk Lawan Argentina di FIFA Matchday, Jurnalis Asing Beberkan Alasannya

Sementara dari Bundesliga Jerman, ada penyerang Werder Bremen, Niclas Fullkrug, yang menjadi top skor sementara dengan 16 gol.

Terakhir dari Liga Portugal, ada gelandang veteran milik Benfica, Joao Mario, yang telah mencetak 17 gol. Torehannya sama dengan rekan satu timnya, Goncalo Ramos.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha